Rumput JIS Baik-baik Saja

Olahraga175 Dilihat

SULSELONLINE.COM – Piala Dunia U17 2023 sedang berlangsung, termasuk di Jakarta International Stadium (JIS). Meski ada beberapa kritik terkait rumput JIS di media sosial, hal tersebut dianggap tidak relevan oleh beberapa pihak.

Budi Setiawan, pendiri Football Institute, menyatakan bahwa kritik terhadap rumput JIS sudah tidak relevan. “Masalah JIS menurut saya sudah selesai, stadion ini sudah menjadi salah satu venue U17 dan telah menggelar dua pertandingan,” ungkapnya dalam pernyataan tertulis pada Ahad (12/11/2023).

Dia menambahkan bahwa tidak ada komplain dari tim-tim peserta, bahkan pelatih Brazil U-17, Phelipe Leal, memberikan pujian pada stadion JIS dalam kesan pertamanya. Budi mengajak orang untuk menonton langsung di stadion jika tampilan di televisi kurang memuaskan.

Namun, Budi juga menyoroti beberapa isu, terutama terkait hospitality bagi penonton di Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, di mana Indonesia akan bermain. Isu terkait shuttle bus yang kurang banyak dan menyebabkan penonton harus mengantri cukup lama menjadi perhatian. Selain itu, manajemen kerumunan pasca pertandingan dan ketersediaan konsumsi serta air minum yang terbatas juga menjadi catatan.

Budi berharap agar PSSI dan LOC di Surabaya serta di venue lain segera melakukan penyempurnaan penyelenggaraan untuk kepuasan penonton. “Meski tidak mungkin memuaskan semua orang, semoga kritik dari penonton dapat menjadi dorongan bagi PSSI untuk terus bekerja lebih baik,” ujarnya.(@)