Timnas Indonesia Harus Kalahkan Filipina di Markasnya

Olahraga9193 Dilihat
SULSELONLINE.COM — Timnas Indonesia akan main di laga kedua ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Indonesia sebagai tim tamu bertandang ke markas sesama tim Asia Tenggara yakni Filipina.

Untuk pertandingan kedua babak kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia sendiri dijadwalkan bertamu ke markas Filipina.

Laga antara tuan rumah Filipina melawan Indonesia akan terjadi hari Selasa tanggal (21/11/2023), di Stadion Rizal Memorial, Manila pukul 20.00 WITA.

Jelang laga ini sendiri, Timnas Indonesia punya peluang besar untuk bisa membawa pulang tiga poin dari markas tim tuan rumah.

Menanggapi hal tersebut, Pengamat sepakbola Fadly Idris menyebut bahwa peluang Indonesia untuk meraih kemenangan di laga ini cukup besar.

Meski dari segi kekuatan kedua tim saat ini bisa dikatakan seimbang dan Filipina sendiri sebagai salah satu negara kuat di sepakbola khususnya di Asia Tenggara (ASEAN).

“Saya pikir peluangnya cukup besar. Meski, kita tahu Filipina merupakan salah satu negara merupakan kekuatan di Asia Tenggara (ASEAN),” kata Fadly Idris saat dihubungi Fajar.co.id, Minggu (19/11/2023).

Hanya saja menurutnya, Indonesia sedikit di unggulkan karena performa mereka di beberapa pertandingan terakhir. Jadi, hal tersebut bisa menjadi modal penting.

“Bahkan, Indonesia saat ini sudah sangat melesat peringkat maupun kemampuannya. Jadi, saya berharap dan berpikir akan sangat mampu membantu mengalahkan Filipina,” ungkapnya.

Fadly pun menyebut dari segi komposisi pemain, Timnas Indonesia juga jauh lebih di unggulkan di pertandingan ini.

Apalagi, para pemain yang saat ini tergabung di skuad jelang laga ini sendiri merupakan pemain-pemain yang performanya sedang menanjak.

“Apalagi dengan komposisi skuad Timnas yang ada sekarang hampir rata-rata pemain itu menanjak performanya,” tuturnya.(*)