Unhas Buka Jalur Tahfidz untuk Semua Fakultas dan Jurusan

Berita, Kampus424 Dilihat

MAKASSAR — Universitas Hasanuddin (Unhas) masih membuka jalur Prestasi Olahraga, Seni, dan Keilmuan (POSK), termasuk jalur tahfidz.

“Itu tahun sebelumnya sudah ada juga untuk Tahfidz tapi tidak semua untuk jurusan. Tahun ini kita buka semua,” kata Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unhas, Prof Ruslin, Minggu, (7/4/2024).

Berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini jalur Tahfidz dibuka untuk semua fakultas dan jurusan.

Untuk pertama kalinya, Unhas membuka jalur tahfidz untuk Kedokteran dan Psikologi. Calon mana wajib menghafal 30 juz.

“Tahfidz sekarang sudah bisa masuk kedokteran, kuota dua. Rencana putra putri, 30 jus. Kedokteran Hewan 1 kuota, Psikologi 1 kuota,” jelasnya.

Untuk bidang olahraga meliputi Sepak Bola, Futsal, Bola Voli, Bola Basket, Hoki, Softball, Tennis Lapangan, Kempo, Renang, Bulutangkis, Judo, Atletik, Catur, Tennis Meja, Tae Kwon Do, Pencak Silat, Selam dan Panahan.

Bidang seni mencakup Seni Suara atau Paduan Suara, Seni Musik atau Orkestra, Seni Tari, Seni Rupa, Seni Peran atau Teater, Fotografi dan Marching Band.

Bidang keilmuan seperti Kimia, Biologi, Fisika, Matematika, Informatika atau Komputer, Ekonomi dan bidang lain yang sesuai.

Seperti dikutip dari Fajar.co.id, diketahui, Unhas akal menerima 11.427 mahasiswa baru di tahun 2024 ini untuk jenjang sarjana dan vokasi.