Netizen Sumbang Sopir Borlindo Rp 100 Juta

Warganet83 Dilihat

SULSELONLINE.COM – Sopis bus Borlindo yang memberi makan penumpangnya mendapat sumbangan dari netizen. Jumlahnya sudah menembus Rp 100 juta.

Rekening bank Satir (40), sopir bus Borlindo rute Palu-Makassar, tak bisa menolak transferan yang terus bertambah.

Ini berkah karena Satir mengajak semua penumpangnya makan di rumahnya saat hari raya Idul Fitri.

Satir telah mendapatkan uang transferan sekitar Rp 100 juta dari hasil donasi netizen atau warganet yang salut dan bangga atas kebaikannya.

Direktur PT Borlindo Mandiri Jaya, Sadrak Tatang, mengatakan, uang tersebut merupakan pemberian dari orang-orang yang berkomentar dan minta nomor handphone (HP) serta nomor rekening Satir di media sosial.

“Rezeki mengalir ke rekening Pak Satir, saya dapat info sudah tembus Rp 100 juta sampai hari ini, luar biasa,” ucap Sadrak kepada Kompas.com, Rabu (17/4/2024). Diketahui, PT Borlindo Mandiri Jaya merupakan perusahaan transportasi tempat Satir bernaung

Dapat bus tipe baru Satir mendapatkan donasi itu usai videonya tersebar di media sosial karena mengajak semua penumpangnya makan di rumahnya di daerah Polman saat hari raya Idul Fitri. Pasalnya, saat itu banyak warung makan tutup sementara penumpangnya sudah kelaparan. Sadrak mengungkapkan, tak hanya Satir yang mendapatkan rezeki, mertuanya pun ikut ketiban rezeki atas kebaikannya itu.

“Kalau untuk mertua Pak Satir sudah diberikan waktu bos singgah di rumahnya di Polman, sepertinya berupa uang,” tuturnya. “Kalau hadiah dari manajemen ke Pak Satir masih tunggu bos balik ke Makassar,” ucapnya lagi mengutip kompas.com.