Andi Rosman Didukung PPP Maju di Pilkada Wajo 2024

Politik343 Dilihat

SULSELONLINE.COM –  Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Wajo memberikan dukungan pada Andi Rosman untuk maju pada Pilkada Wajo.

Ketua DPC PPP Wajo, Supriadi Arif, menyatakan kesiapannya mendukung kepala dinas di Pemkab Maros ini.

“Insya Allah PPP mendukung Andi Rosman pada Pilkada 2024,” ujarnya, Jumat (17/5/2024).

Saat ditanya perihal pasangan Andi Rosman, ia enggan memberi tanggapan terlalu banyak.

“Soal pasangan bisa ditanyakan langsung kepada yang bersangkutan (Andi Rosman) intinya kami siap dukung,” ungkapnya.

Ditegaskan, saat ini Andi Rosman telah memegang surat dari DPW PPP untuk diusung pada Pilkada Wajo.

“Sudah ada surat tugas,” tegasnya.

Menilik isu yang beredar bahwa PPP Wajo menyebarkan informasi Andi Rosman berpasangan dengan Ketua DPD II Golkar Wajo dr Baso Rahmanuddin ke khalayak publik, pun dibantah.

“Informasi itu tidak benar. Saya tidak pernah katakan Andi Rosman berpasangan dengan dr Baso. Tapi yang benar adalah PPP dukung Andi Rosman,” bebernya.

Diberitakan sebelumnya, Bakal Calon (Bacalon) Bupati Wajo, Andi Rosman pertama mengembalikan formulir calon bupati di Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Wajo, Jumat (22/3/2024).

Sekretaris Tim Pemenangan Andi Rosman, Ikhsan menyerahkan berkas pendaftaran kepada ketua tim desk Pilkada PPP Wajo, Muhammad Yunus Mappaluppe didampingi Sekretaris, Andi Azis.

“Kami baru menerima satu calon yang mengembalikan formulir. Dia (Andi Rosman) yang pertama,” ujar Yunus Mappaluppe mengutip Tribun-Timur.com, Jumat (22/3/2024).

Lanjut, kata Yunus saat ini pihaknya masih menunggu sejumlah calon bupati mendaftar beberapa waktu lalu.

“Iya, kami masih tunggu dan batasnya itu sampai tanggal 25 Maret 2024,” lanjutnya.

Ketua DPC PPP Wajo, Supriadi Arif mengatakan ada kriteria khusus untuk mendaftar sebagai calon bupati dan wakil bupati di PPP Wajo.

“Tentu yang paling utama mereka punya komitmen kuat dalam membesarkan Partai. Meskipun ada kandidat yang berasal dari partai lain akan tetapi tetap mengedepankan komunikasi politik agar mencapai tujuan bersama kedepannya,” ujarnya kepada Tribun-Timur.com.

“Pendaftaran terbuka secara umum. Bahkan calon yang berasal dari luar PPP atau non-kader juga bisa mendaftar,” sambungnya.

Dirinya menjelaskan pendaftaran akan dibuka selama dua pekan kedepan.

“Iya, hari ini dimulai dan kami tutup pada tanggal 25 Maret. Tugas DPC hanya melakukan pendaftaran tetapi sikap resminya ditentukan lewat DPP,” lanjutnya.

Ia menjelaskan komitmen PPP Wajo dalam membangun daerah yakni membuka selebar-lebarnya pintu bagi mereka yang ingin menjadi pemimpin.

“Kami ingin yang terbaik untuk daerah kita tercinta, Insya Allah siapapun yang mendaftar akan kami atensi untuk diusung dan dikawal di DPP nantinya. Sebab istilah lewat jendela itu tidak ada lagi bagi kami,” jelasnya. (*)