Presiden Belum Ditemukan, Rusia Bantu Cari Heli Presiden Iran

Berita205 Dilihat

SULSELONLINE.COM – Ribuan warga Iran berkumpul di Teheran untuk mendoakan keselamatan Presiden Ebrahim Raisi. Diketahui, Presiden Raisi masih belum ditemukan seusai helikopternya jatuh di daerah pegunungan.

Rusia menyatakan akan ikut membantu pencarian helikopter jatuh yang membawa Presiden Iran Ebrahim Raisi. Tim penyelamat hingga pesawat khusus disebut akan dikirimkan.
Dilansir CNN, Senin (20/5/2024) Rusia berencana mengirim pesawat khusus dan 50 penyelamat gunung profesional ke lokasi di Iran utara.

Dua helikopter khusus Rusia akan dikirim ke lokasi kecelakaan dari Armenia, menurut IRNA. Pengiriman bantuan ini disebut diperintahkan langsung oleh Presiden Rusia Vladimir Putin.

Sementara itu, dilansir AFP, tim penyelamat dari Kementerian Situasi Darurat Rusia akan membantu operasi pencarian.

“Atas permintaan pihak Iran, tim penyelamat dari Kementerian Situasi Darurat Rusia akan membantu dalam operasi pencarian dan penyelamatan,” tulis kementerian itu dalam pernyataan yang dipublikasikan di Telegram.

“Tim tersebut, yang terdiri dari 47 spesialis dengan perlengkapan dan perlengkapan yang diperlukan, kendaraan segala medan, serta helikopter BO-105,” akan menuju ke kota Tabriz di barat laut, katanya.(*)