Malam Ini, Anak Kecil dari Barombong Pentaskan La Coki

Hiburan103 Dilihat

SULSELONLINE.COM – Anak kecil yang gemar bermain teater dan tinggal di Griya Barombong, Desa Kanjilo, Kecamatan Barombong, Gowa, akan mementaskan teater berjudul La Coki yang diangkat dari kisah legendaris Meongpalo Karellae.

Kelompok teater bernama Grisbon alias Griya Seni Barombong ini akan menampilkan pertunjukan yang disutradarai Bahar Merdhu yang juga penulis naskah La Coki. Bahar Merdhu adalah seniman teater yang juga sutradara Rombongan Sandiwara Petta Puang.

La Coki akan dipentaskan pada Pergelaran Teater Daerah Sulawesi Selatan yang diselenggarakan UPT Taman Budaya Benteng Somba Opu pada 22 Agustus 2024 malam.

Penampilan La Coki diharapkan bisa mengobati kerinduan pecinta teater di Makassar.

Bahar Merdhu mengatakan, La Coki tidak hanya akan menampilkan keindahan cerita rakyat Meongpalo Karellae, tetapi juga mengajak penonton untuk merenungkan nilai-nilai budaya dan kearifan lokal yang mulai terlupakan.

“Kami berharap pementasan ini bisa menjadi jembatan antara generasi muda dan warisan budaya kita,” ujar Bahar Merdhu.

Anggota Teater Grisbon melakukan persiapan menjelang pementasan dengan mempersiapkan tata panggung, kostum, hingga latihan yang dilakukan setiap hari.

Pergelaran Teater Daerah Sulawesi Selatan akan menampilkan tiga group teater termasuk La Coki.

“Jika minat dan punya waktu, bapak – ibu silahkan hadir menyaksikan tampilan pentas teater Grisbon, di Baruga Benteng Somba Opu,” ajak Bahar.(*)