Pandemi Belum Usai, 4 Negara Ini Gelar Konser Musik, Penontonnya Puluhan Ribu

Berita82 Dilihat

SULSELONLINE.COM — Di tengah kebijakan di sejumlah negara untuk melakukan pembatasan sosial beberapa negara berikut ini justru menggelar konser yang dihadiri oleh ribuan orang.

1. New Zealand
Pekan lalu, band Six60 menggelar konser di stadion terbesar di Auckland. Konser tersebut diketahui dihadiri sebanyak 50 ribu penonton dan disebut-sebut sebagai konser terbesar di dunia sejak pandemi COVID-19 melanda dunia sejak tahun 2020 lalu.

“Merasa bersyukur menjadi warga negara New Zealand. Tidak ada tempat yang aman di dunia saat ini dimana 50 ribu orang dapat berkumpul dengan aman dan dapat menikmati pertunjukan yang luar biasa,” kata netizen.

2. Wuhan, China
Pada perayaan Hari Buruh Internasional pada 1 Mei lalu, diketahui sebanyak 11 ribu warga di Wuhan menghadiri festival musik yang digelar di Taman Garden Expo Wuhan. Strawberry Music Festival itu diikuti dengan semarak para pecinta terlihat bersuka cita dengan menari dan menyanyi tanpa menggunakan masker.

“Tahun lalu kami (di Wuhan) menderita virus corona. Tidak mudah untuk mencapai posisi kita sekarang ini. Orang-orang di sini telah berusaha keras dan membayar harga yang mahal (karena terkena virus). Jadi saya merasa sangat senang berada di sini (di festival),” kata seorang mahasiswa, Gao dikutip dari laman Nytimes.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *