Mantan Kepala Inspektorat Sulsel Lutfie Natsir Jadi Kepala Karantina Pertanian Makassar

Sulsel540 Dilihat

SULSELONLINE.COM — Mantan Kepala Inspektorat Provinsi Sulawesi Selatan Lutfie Natsir yang dicopot dari jabatannya oleh Gubernur Sulsel Nonaktif Nurdin Abdullah pada Juni 2019 lalu kini kembali mendapatkan jabatan.

Kamis (5/8/2021) Lutfie mendapat jabatan baru sebagai Kepala Balai Besar Karantina Pertanian Makassar, Balai Karantina Pertanian Kementan RI. Ia dilantik oleh Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo yang juga pernah melantiknya sebagai Kepala Insoektorat Sulsel saat Syahrul menjadi Gubernur di Sulsel.

Lutfie dilantik bersama tiga pejabat tinggi pratama lingkup Kementerian Pertanian.

Nurdin Abdullah Tolak Kembalikan 3 Pejabat Pemprov Sulsel yang Dicopot

Mereka adalah Agus Sunanto yang dilantik menjadi Direktur Pakan Ditjen Program Keluarga Harapan (PKH), Agus Hartono menjadi Kepala Balai Besar Perbenihan dan Proteksi Tanaman Perkebunan (BBPPTP) Medan.

Ikut dilantik adalah M. Rizal Ismail sebagai Kepala Balai Besar Perbenihan dan Proteksi Tanaman Perkebunan (BBPPTP) Ambon serta Lutfie Nasir yang dilantik menjadi Kepala Balai Besar (BB) Karantina Makassar.

Sejak dicopot oleh Nurdin dari jabatan eselon II, ia menjadi staf biasa. Kini alumni Fakultas Hukum Unhas Makassar itu kembali menjadi pejabat eselon III Kementan.

Selain menjadi Kepala Inspektorat Sulsel, Lutfie Nasir pernah menjabat sebagai Kadisdukcapil Sulsel dan Kabiro Hukum dan HAM Setda Sulsel.(al)

Pembelaan Mantan Kepala Inspektorat Sulsel