Prof Jamaluddin Rektor Unhas yang Baru

Kampus63 Dilihat

SULSELONLINE.COM — Prof Jamaluddin Jompa terpilih menjadi Rektor Universitas Hasanuddin melalui pemilihan yang dilakukan Majelis Wali Amanat (WMA) Unhas.

Prof Prof Jamaluddin Jompa meraih suara tertinggi sebanyak 11 suara dari 25 suara anggota MWA, suara menteri, mahasiswa dan tenaga kependidikan.

Calon rektor lain yakni, Dekan Fakultas Hukum Prof Farida P meraih 5 suara sedangkan Prof Budu mengoleksi 9 suara.

Ketua Majelis Wali Amanah (MWA) Unhas Komjen Pol (Purn) Dr Syafruddin menilai pemilihan rektor berjalan dengan sangat baik yang dimulai dari pemilihan delapan bakal rektor hingga menghasilkan rektor baru pada Kamis 27 Januari 2022 .

“Sejak awal kita berusaha menjaga maruah demokrasi pilprek Unhas. Dan Alhamdulillah berkat Rahmat dari Allah kita berhasil menjaga nama baik kampus yang kita banggakan ini. Pilrek Unhas ini paling demokratis dan jadi contoh bagi yang lain. Perjuangan kita bukan orang, tapi lembaga bernama Unhas. Kita ingin ke sana. Menjadikan Unhas sebagai World Class University,” kata Syafruddin.

Mantan Wakapolri berterimakasih kepada semua anggota MWA diantaranya Ketua IKA Unhas Jusuf Kalla, Chairul Tandjung, Sofyan Wanandi, dan beberapa tokoh lainnya.

“Terima kasih kepada semua anggota senat, panitia pemilihan, para guru besar dan civitas akademika Unhas. Peran semua pihak menjadikan pilrek Unhas kali ini sangat kondusif,” ujarnya.(al)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *