Lucu! Momen Salaman Jokowi dan Petinggi Bank Dunia Viral

Berita80 Dilihat

SULSELONLINE.COM — Momen Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut delegasi pimpinan Bank Dunia di Istana Merdeka menyita perhatian. Cara bersalaman jadi penyebabnya.

Momen itu terjadi saat sejumlah pimpinan Bank Dunia bertemu Jokowi di Istana Merdeka, Rabu (16/2/2022).

Mereka yang datang ke Istana di antaranya adalah Axel Van Trotsenburg selaku Managing Director of Operations, Manuela V Ferro selaku Vice President East Asia and Pasific Region, serta Satu Kahkonen selaku Country Director Indonesia.

Dilihat SO dari video Sekretariat Presiden, Jokowi yang tampak mengenakan batik awalnya berdiri menyambut delegasi pimpinan Bank Dunia. Jokowi kemudian bertemu Axel Van Trotsenburg.

Pada bagian inilah momen canggung itu terjadi. Jokowi dan Axel Van Trotsenburg sama-sama mengganti-ganti gerakan tangan saat hendak bersalaman.

Akhirnya keduanya hanya menelungkupkan tangan di dada. Jokowi dan Axel Van Trotsenburg tampak tertawa setelah momen itu terjadi.

“Good to see you,” kata Jokowi yang kemudian dibalas Axel Van Trotsenburg.

Setelah itu, Jokowi menyapa dua orang petinggi Bank Dunia yang lain. Barulah mereka masuk ke ruangan untuk memulai perbincangan.

Dalam pertemuan tersebut, Presiden Jokowi didampingi oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Pertemuan membahas beberapa hal penting seperti Presidensi G20 Indonesia, transisi energi, lingkungan, penanganan pandemi COVID-19, hingga isu-isu kawasan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *