Warga Selayar Temukan Ikan NU

Warganet115 Dilihat

SULSELONLINE.COM – Salah seorang nelayan dari Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, menemukan sebuah ikan di laut dengan sisik bercorak mirip tulisan NU.

Nelayan dari Pulau Karompa, Kecamatan Pasilambena, Kepulauan Selayar, ini bernama Ical Ode Arabu. Ia mendapatkan seekor ikan jenis Katamba ukuran sekitar 30 cm yang di badannya ada mirip tulisan NU dengan huruf kapital.

“Ini asli Pak, tidak ada rekayasa, anak saya yang mancing pada Senin malam kemarin,” tegas La Mursalim (54) ayah Ical Ode Arabu pada Selasa (15/3/2022).

La Mursalim menjelaskan kalau Ical anaknya memancing di perairan sebelah barat pulau Karompa pada Senin malam dan pulang pada Selasa pagi.

Yang bikin kaget karena diantara ikan hasil tangkapannya, ada ikan Katamba yang ada tertulis NU di badan ikan. “Ini bikin heran juga dan baru ada seperti ini,” jelas La Mursalim.

Sementara itu Suharjo Muna, Sekretaris Desa Tarupa yang memposting pertama kali ikan tulisan NU ini mengaku kaget karena ada kerabatnya dari pulau Karompa mengirimkannya foto ikan itu.

“Saya telepon langsung menanyakan kebenarannya, dan itu asli. Saya juga baru pertama kali liat ikan ada tulisan NU, yang pasti tidak ada hubungannya antara tulisan NU di ikan ini dengan NU Nahdatul Ulama,” tutup Suharjo Muna yang juga dikenal sebagai penggiat pemuda wilayah Kepulauan Selayar mengutip  tvonenews.com.(al)

Warga Selayar Bisa Bayar Pajak Kendaraan di Sini