Selamat, Kandidat Kuat Cabup Gowa Husniah Talenrang Didaulat Pimpin PUAN Sulsel

Berita, Politik110 Dilihat

SULSELONLINE.COM — Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional Kabupaten Gowa,  Husniah Talenrang, mendapat amanah menakhodai Perempuan Amanat Nasional (PUAN) Provinsi Sulawesi Selatan.

Husnia Talenrang terpilih secara formatur melalui musyawarah wilayah DPW PUAN Sulawesi Selatan yang berlangsung di kantor DPW Partai Amanat Nasional Sulawesi Selatan, Senin, 15 Maret 2022.

PUAN adalah organisasi sayap perempuan Partai Amanat Nasional yang diketuai anggota Komisi VI DPR RI Fraksi PAN, Intan Fauzi.

“Amanah ini adalah kehormatan buat saya untuk menyatukan visi bersama teman-teman di partai untuk mencapai target kejayaan PAN. Dan Insya Allah, akan saya jalankan semaksimal mungkin,” ujar Husniah Talenrang.

Husniah menambahkan bahwa langkah awal yang akan dilakukannya di PUAN adalah melakukan konsolidasi ke daerah-daerah.

Kiprah Husniah Daeng Talenrang di dunia politik terus bersinar. Mengawali karier politiknya di Partai Amanat Nasional sekitar tiga tahun lalu, Husniah Talenrang berhasil meraih suara terbanyak kedua di Kabupaten Gowa saat pileg.

Adik Kapolda Metro Jaya ini bahkan dipercayakan oleh DPP untuk memimpin DPD PAN Gowa. Selain itu, pengusaha hasil pertanian dan peternakan ini juga dipercayakan memimpin PERBASI dan PAPPRI Gowa.

Bahkan, nama Hj Husniah Daeng Talenrang juga ramai dibicarakan sebagai kandidat figur terkuat untuk maju bertarung di Pilkada Kabupaten Gowa 2024.

Bupati Maros Pimpin BM PAN Sulsel

Selain PUAN, Partai Amanat Nasional juga memiliki organisasi sayap lainnya, Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN).

Di tingkat pusat BM PAN kini dipimpin Sigit Purnomo Syamsuddin Said atau yang lebih dikenal Pasha Ungu.

Sementara di Sulawesi Selatan, BM PAN dinakhodai oleh AS Chaidir Syam yang juga Bupati Maros.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *