Jelang Lebaran, Wings Air kini Terbang 4 Kali Seminggu Makassar-Selayar (PP)

Berita, Ekonomi47 Dilihat

SULSELONLINE.COM — Menjelang mudik lebaran hari raya Idul Fitri 1443 H/ 2022 M, kini pesawat Wing Air Bandara Aroeppala Kepulauan Selayar menambah jadwal penerbangan menjadi 4 (empat) kali seminggu, yaitu setiap hari Senin, Rabu, Jumat dan Minggu.

Humas Bandara Aroeppala Selayar, Naufal mengatakan penambahan jadwal penerbangan yang semula hanya dua kali kini menjadi empat kali merupakan kabar baik bagi warga Selayar yang hendak mudik lebaran, dengan memaksimalkan jadwal penerbangan yang telah diatur oleh pihak Bandara Aroeppala Selayar.

“Rute Makassar – Selayar Pukul 13.05 WITA dan 13.55 WITA, rute Selayar – Makassar 14.15 WITA dan 14.55 WITA. Berlaku mulai tanggal 20 April 2022,” ungkapnya seperti dikutip dari selayarnews, Kamis (14/4/2022).

Untuk diketahui, saat ini Pemerintah telah menetapkan vaksinasi sebagai syarat mudik lebaran. Bagi pemudik yang menggunakan jasa transportasi udara dan telah melakukan vaksinasi dosis ketiga (booster) tidak diwajibkan untuk melakukan tes, baik antigen maupun RT-PCR untuk memenuhi syarat kelayakan terbang.

Hal ini dapat dibuktikan dengan mengisi e-HAC di aplikasi Peduli Lindungi sebagai syarat mudik lebaran naik pesawat yang diharapkan dapat mempermudah pengguna jasa dan petugas lapangan dalam menjalani proses pengecekan kelayakan perjalanan. e-HAC akan menilai kelayakan terbang berdasarkan hasil tes tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *