Kwaran Pramuka Mandai Gelar LT II

Komunitas128 Dilihat

SULSELONLINE.COM – Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Mandai Kabupaten Maros menggelar Lomba Tingkat (LT) II.

Pembukaan kegiatan dilaksanakan di lapangan kantor Camat Mandai, Rabu 22 Juni 2022.

Camat Mandai, H Abdul Razak selaku Ketua Mabiran Mandai didampingi Ketua Kwaran Mandai, Hj Nurwahah menyematkan tanda peserta sebagai tanda dibukanya LT II ini.

Hadir pula jajaran Mabiran Mandai, diantaranya Lurah Bontoa, M Ilham Halim Syah dan Andalan Ranting Kwaran Mandai.

Hj Nurwahah mengatakan, sasaran kegiatan ini agar Regu Pramuka Penggalang tingkat SMP sedejarat se Kwartir Ranting Mandai menjadi regu berprestasi, terbaik dan memiliki daya saing hingga ke LT 3 dan LT seterusnya.

“Harapan kami, kegiatan ini menjadikan Regu Pramuka Penggalang yang ada di Mandai memiliki jiwa kepemimpinan, ketangkasan dan kemandirian yang kuat sesuai dengan Profil Pelajar Pancasila untuk bekal masa depan,” ujarnya.

LT II ini diikuti 61 orang peserta dan 16 pembina pendamping. Berasal dari 4 sekolah, SMPN 5 Mandai, SMP Angkasa, SMPN 16 Mandai, MTS Makkaraeng.

Sedangkan panitia ada 20 orang dan DKR Penagak-Pandega 15 orang.

Perkemahan berlangsung di Lapangan Batangase dan digelar hingga 25 Juni 2022.

Lomba Tingkat atau LT adalah pertemuan Pramuka Penggalang dalam bentuk perlombaan baik beregu maupun perorangan atas nama regu. LT diselenggarakan dalam bentuk perkemahan.

Materi dalam LT diantaranya agama, mental, spiritual dan pembentukan watak. Kesehatan dan ketrampilan, serta seni dan budaya.(al)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *