Anies Baswedan Akan Diperiksa KPK Soal Formula E

Berita53 Dilihat

SULSELONLINE.COM — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah mengirim surat kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait dugaan bocornya anggaran penyelenggaraan Formula E.

Anies mengaku telah menerima surat pemanggilan tersebut. Ia juga memastikan akan memenuhi undangan tersebut guna memberi penjelasan dan membantu lembaga anti rasuah itu untuk bisa membuat semuanya menjadi terang benderang.

“Saya dimintai surat panggilan KPK, Rabu, 7 September pagi. Insha Allah saya akan datang dan akan membantu untuk bisa membuat semuanya menjadi lebih jelas,” kata Anies ditemui di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin, 5 September 2022.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan masih melanjutkan penyelidikan kasus dugaan korupsi ajang balap mobil listrik Formula E oleh PT Jakarta Propertindo (Jakpro) yang belum dihentikan.

Penyelidikan kasus tersebut masih berjalan. “Belum disetop kasusnya,” kata Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya, Rabu (31/8).

Ali mengatakan, tim penyelidik masih mengumpulkan barang bukti dan keterangan dari para saksi sesuai koridor hukum yang berlaku. (al)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *