Samsat Palopo Hadir di Pasar Rakyat Lapangan Pancasila

Lintas Sulsel30342 Dilihat

SULSELONLINE.COM, PALOPO – Dalam rangka peringatan Hari Jadi Luwu yang ke 755 tahun dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu yang ke 77 tahun, Pemerintah Kota Palopo menggelar kegiatan Pasar Rakyat yang berlangsung hingga Jumat (20/1/2023) mendatang.

Pada kegiatan ini, sejumlah instansi pemerintah juga turut serta berpartisipasi membuka pelayanan bagi masyarakat yang datang ke Pasar Rakyat yang digelar di Lapangan Pancasila Kota Palopo.

Salah satu instansi yang juga ikut serta pada kegiatan ini adalah Samsat Palopo. Di Pasar Rakyat, Samsat Palopo membuka gerai yang melayani pembayaran pajak kendaraan bermotor dan pengesahan STNK tahunan.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendapatan Wilayah Palopo, Chandrawali S.Kom, menyatakan layanan ini disediakan untuk memberi kemudahan bagi masyarakat yang ingin membayar pajak kendaraannya.

“Kami membuka gerai di Pasar Rakyat ini untuk memberi kemudahan bagi masyarakat yang ingin membayar pajak kendaraannya. Sekiranya di siang hari tidak sempat ke Kantor Samsat, dan kebetulan jalan-jalan kesini (Pasar Rakyat red.) mereka bisa langsung datang ke gerai yang kami sediakan,” jelasnya.

Menurut Chandrawali, keberadaan Gerai Samsat di Pasar Rakyat, juga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk mencari informasi tentang hal lain yang berkaitan dengan kesamsatan. “Di Gerai Samsat, juga ada rekan-rekan lain dari kepolisian dan jasa raharja. Sehingga, jika ada informasi yang ingin ditanyakan terkait kesamsatan, juga bisa berkunjung ke gerai,” terangnya.

Chandrawali menyebut, Gerai Samsat di Pasar Rakyat ini akan tersedia hingga selesainya pelaksanaan Pasar Rakyat. “Untuk jam operasionalnya, petugas kami mulai standby dari pukul 16.30 sampai pukul 21.30, setiap hari selama pelaksanaan Pasar Rakyat berlangsung,” jelasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *