Erick Thohir Janji Pakai VAR dan Lanjutkan Liga 2 dan 3

Olahraga1537991 Dilihat

SULSELONLINE.COM – Erick Thohir terpilih sebagai ketua umum atau ketum PSSI periode 2023-2027. Inilah program Erick yang akan ia wujudkan selama menjadi Ketum PSSI.

Erick mengungguli para calon ketua umum lainnya yaitu La Nyalla Mattalitti, Doni Setiabudi, dan Arif Putra Wicaksono dalam KLB PSSI 2023 yang diadakan di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (16/2/2023).

Agenda inti Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI 2023 adalah memilih ketua umumi. Acara itu sebelumnya telah dibuka oleh Menpora Zainudin Amali, dengan didampingi Ketua Umum periode 2019-2023 Mochamad Iriawan.

Para calon ketua umum akan mengemukakan agendanya masing-masing. Sebelumnya mereka telah mensosialisasikan janji-janji mereka jika terpilih sebagai ketum PSSI. Bergitu pula dengan Erick Thohir. Melansir akun Twitter @GadisNKRI_, Kamis (16/2/2023), berikut lima janji Erick Thohir jika jadi ketua umum PSSI.

1. Melanjutkan Liga 2 dan Liga 3

Erick Thohir berjanji akan melanjutkan kompetisi Liga 2 dan Liga 3 yang telah dihentikan oleh PSSI karena alasan pendanaan.

2. Kejar Ketertinggalan dari Negara Lain

Erick berencana akan mengejar ketertinggalan sepak bola Indonesia dari negara lain jika dirinya terpilih menjadi Ketua Umum PSSI Periode 2023-2027.

3. Penggunaan VAR di Liga 1

Liga 1 akan menggunakan VAR (Video Assistant Refree) yang diterapkan di sejumlah negara Eropa jika Erick Thohir nantinya terpilih sebagai Ketua Umum PSSI. Tentu dengan adanya VAR akan memperbaiki kualitas Liga karena banyaknya keputusan wasit yang kerap salah dan merugikan tim.

4. Membenahi Kualitas Wasit

Kinerja wasit kerap mendapat sorotan dari publik lantaran keputusannya yang terkadang kurang tepat. Erick yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN ini berjanji akan membenahi kualitas wasit jika dirinya terpilih menjadi ketum PSSI.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *