Bali United Siapkan Jurus Baru Hadapi PSM Makassar

Olahraga114 Dilihat

SULSLEONLINE.COM — Bali United FC akan menantang PSM Makassar pada babak play-off internal perebutan satu tiket jatah babak play-off AFC Champions League 2023/2024.

Menjelang melawan PSM Makassar, Bali United justru kalah saat uji coba melawan Persebaya Surabaya dengan skor akhir 3-1 pada laga bertajuk Surabaya Game 730 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Minggu (28/5) sore.

Kekalahan yang diderita Bali pada kompetisi perdana musim ini, Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, mengaku pihaknya akan mengambil hal positif.

Ia mengaku dapat melihat progres perkembangan tim dan sisi mana saja yang perlu segera dievaluasi sebelum menghadapi PSM Makassar. Keduanya akan menjalani laga home and away pada 9 dan 14 Juni 2023.

Bali United belum mencapai top level karena dalam beberapa waktu terakhir memang masih fokus mengembalikan kondisi kebugaran pemain usai libur.

“Uji coba bagus, apalagi kami turunkan banyak pemain untuk melihat kondisi mereka. Saya memiliki kesempatan untuk melihat kekurangan mereka. Kami akan memperbaiki itu satu minggu sebelum melawan PSM,” ujar pelatih yang akrab disapa Teco itu.

Arsitek Bali United berusia 49 tahun itu juga menjelaskan kenapa di babak kedua banyak menarik pemain, sehingga tidak bermain selama 90 menit penuh.

Ia tak ingin ada pemain yang cedera saat menghadapi laga yang lebih penting, yakni melawan PSM untuk bisa merebut satu tiket berlaga di AFC Champions League 2023/2024.

“PSM lebih penting, kami ganti semua agar ada kesempatan semua pemain. Saya pikir ini bagus,” terangnya.

Tim pelatih senang dengan progres yang ditunjukkan pemain muda Bali United yang diberi kesempatan turun ke lapangan menghadapi Persebaya.(*)

Pelatih Shin Tae-yong Panggil 3 Pemain PSM Makassar Lawan Argentina

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *