AFC, PSM Tuan Rumah Laga Pertama

Berita, Olahraga71 Dilihat

Dalam laman resmi AFC disebutkan, Bali United akan mengawali perjuangan di LCA 2023/2024 melawan klub Hong Kong, Lee Man FC.

Pertandingan dihelat di kandang Lee Man FC, yakni Stadion Tseung Kwan O Sports Ground pada 16 Agustus 2023.

Jika Bali United menang, maka calon lawan berikutnya adalah klub raksasa Jepang, Urawa Red Diamonds pada 22 Agustus di Stadion Saitama, Jepang.

Bila pasukan Stefano “Teco: Cugurra mampu mengatasi Urawa Red, maka Bali United berhak tampil di fase grup Liga Champions Asia 2023/2024.

Jadwal ini juga sudah dikonfirmasi pihak klub Lee Man FC di akun media sosial resminya.

“Sesuai jadwal terbaru AFC, Lee Man FC akan melawan Bali United dari Indonesia di Hong Kong pada 16 Agustus,” tulis manajemen Lee Man FC di akun Facebook resmi klub.

Lawan PSM Makassar

Sedangkan PSM Makassar yang akan bertarung di babak playoff Piala AFC 2023/2024 menunggu pemenang playoff pendahuluan antara Yangon United (Myanmar) lawan wakil Brunei Darussalam.

Namun, hingga saat ini, AFC belum melansir nama klub yang menjadi wakil Brunei di playoff pendahuluan.

Tapi, yang pasti, pada laga pertama, PSM Makassar akan menjadi tuan rumah pada 23 Agustus 2023.
PSM kini tinggal menunggu pemenang antara klub wakil Myanmar atau Brunei.Saat ini, PSM sedang berbenah untuk berjuang mempertahankan trofi juara Liga 1 dan melangkah jauh di Piala AFC 2023/2024.

Pelatih PSM Bernardo Tavares mendatangkan beberapa wajah baru untuk menggantikan posisi pemain yang memilih pindah klub, seperti Ramadhan Sananta dan Agung Mannan.

Di lini depan, PSM kedatangan striker asing Adilson Da Silva (Portugal) dan bek tengah Kike Linares yang berpaspor Filipina.

Selain itu, ada sejumlah pemain yang sedang menjalani trial bersama tim PSM Makassar untuk mendapatkan tempat sebagai pemain inti.

Selain Bali United dan PSM Makassar, satu wakil Indonesia lainnya yang berlaga di Piala AFC 2023/2024 adalah Persija Jakarta. (*)

Inilah Pemain dan Staf Pelatih PSM Makassar 2023-2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *