Beautiful Malino Dongkrak Ekonomi Warga

Hiburan337 Dilihat
SULSELONLINE.COM – Setelah tak digelar karena Pandemi Covid-19, Beautiful Malino 2023 kembali menampakkan diri.
 

Perhelatan musik, olahraga, dan hiburan ini mampu mendongkrak perekonomian warga sekitar. Wisma dan hotel penuh. Pedagang kaki lima laris jualannya.

Beautiful Malino 2023 yang mengusung tema Happiness atau kebahagiaan ini memang membahagiakan semua pihak.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan , mengatakan, Beautiful Malino sudah masuk dalam Karisma Event Nusantara (KEN) 2023.
Dengan demikian hal ini akan menjadi tambahan penghasilan bagi daerah yang berdampak terhadap peningkatan ekonomi masyarakat sekitar.

“40 persen masyarakat kita itu tinggal di Gowa tapi kerja di Makassar. Nah dengan hadirnya kembali Beautiful Malino ini di Gowa maka akan mengembalikan masyarakat kita untuk membelanjakan uangnya disini,” ujar Adnan pada acara pembukaan Beautiful Malino di Kawasan Hutan Pinus, Kecamatan Tinggimoncong, Jumat (14/7/2023).

Adnan menerangkan, Beautiful Malino adalah bagian dari upaya menjadikan kota Bunga ini sebagai destinasi wisata unggulan.

Saat ini, telah ada beberapa investasi dan pembangunan pariwisata yang masuk di Tinggimoncong. Pembangunan pariwisata itu, lanjut Adnan ditargetkan selesai tahun 2024 mendatang. Nilai investasinya berkisar Rp500 miliar.

“Ada lima destinasi wisata yang sekarang pembangunannya sudah berjalan dan insya Allah selesai tahun 2024 nanti. Yaitu Cimory DairylandMalino Green HillsMalino WonderlandMalino Hills dan Kampung Eropa. Ini cara Pemerintah Kabupaten Gowa menarik wisatawan sehingga ekonomi berputar dan kesejahteraan masyarakat semakin terwujud,” sebutnya.

Acara pembukaan Beautiful Malino dihadiri oleh Direktur Musik, Film dan Animasi Kemenparekraf RI, Dr Mohammad Amin dan Staf Ahli Gubernur Sulsel Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan, Moh Hasan.

Dalam sambutannya, Moh Hasan sangat mendukung dan mengapresiasi event Beautiful Malino. Mantan Kabag Umum Pemkab Gowa itu optimistis, event Beautiful Malino akan semakin membangkitkan pariwisata di Sulsel.

“Malino ini memiliki topografi dan keindahan alam ditambah fasilitas yang ada membuat kita patut berbangga. Apalagi Beautiful Malino telah masuk dalam KEN Kemenparekraf, sehingga berdampak positif pada pariwisata Sulsel yang akan semakin dikenal di tingkat nasional,” katanya.

Baca Juga:  Fashion Carnaval Beautiful Malino Tampilkan Nuansa Bunga Hingga Kimono

Hal senada pun dilontarkan Direktur Musik, Film dan Animasi Kemenparekraf RI, Dr Mohammad Amin. Ia juga sangat mengapresiasi Beautiful Malino.

Amin mengungkapkan, Beautiful Malino selaras dengan program pemerintah pusat yang melakukan berbagai langkah pemulihan ekonomi pasca pandemi dengan menciptakan 4,4 juta lapangan kerja di tahun 2024 salah satunya melalui event ini.

“Dengan adanya kegiatan ini, Malino akan semakin dikenal bukan hanya di Indonesia tapi juga dunia,” tutupnya.

Beautiful Malino akan berlangsung hingga Minggu 16 Juli besok dengan ragam kegiatan. Antara lain Music & Art Fest, Culinary Showcase & Bazaar, Fashion Carnaval, Lari Lintas Alam, Malino Trail AdventureSummer Camp, dan Mountain Bike & Challenge.

Musisi ternama tanah air, Judika mengawali Music & Art Fest Beautiful Malino malam tadi. Judika naik panggung sekitar Pukul 22.00 WITA.

Judika yang mengenakan setelah baju serta celana serba hitam tampil memukau pengunjung yang hadir di Hutan Pinus Malino.

Dengan tembang-tembang hits bernuansa cinta seperti aku yang tersakitiputus atau terus serta lebih dari cinta, Judika mampu mengubah suasana Hutan Pinus yang sejuk bergemuruh.

Judika perform sekitar 60 menit atau satu jam. Penyanyi jebolan Indonesia Idol itu juga sempat berduet dengan Isteri Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, Priska Paramita membawakan lagu Jikalau Cinta.

Music Art & Fest Beautiful Malino masih berlanjut, Sabtu (15/7/2023). Setelah Judika, giliran Budi Doremi yangakan  mentas di Hutan Pinus Malino. Kemudian disusul Is Pusakata pada hari Minggu.(*)