Pemprov Sulsel Gelar Pasar Sembako Murah

Sulsel180157 Dilihat

SULSELONLINE.COM – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulsel kembali menggelar pasar murah kebutuhan pokok strategis yang bertajuk “Gerakan Pangan Murah”

Bersama dengan Badan Pangan Nasional, Gerakan Pangan Murah ini bertujuan untuk pengendalian inflasi dan pemulihan ekonomi di Sulawesi Selatan, serta sebagai rangkaian dari peringatan hari jadi ke-354 Sulawesi Selatan.Gerakan Pangan Murah akan dilaksanakan secara serempak di sepuluh tempat di wilayah Sulawesi Selatan mulai dari tanggal 25 Juli hingga 28 Juli 2023, berlangsung dari pukul 09.00 hingga 13.00 Wita. Namun, khusus di Makassar, kegiatan ini akan dilaksanakan di lima lokasi berbeda.

Kepala Bidang Distribusi dan Cadangan Pangan Badan Ketahanan Pangan Sulsel, Iqmawati Hasjim, menyatakan bahwa Gerakan Pangan Murah merupakan komitmen dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan untuk membantu masyarakat mendapatkan pangan dengan harga murah dan berkualitas.

“Ikuti Gerakan Pangan Murah ini, kami menyediakan pangan pokok strategis serta pangan olahan yang langsung didatangkan dari kabupaten, Bulog, ID Food, serta distributor. Kami berharap masyarakat setempat memanfaatkan kesempatan baik ini,” paparnya.

Iqmawati menambahkan bahwa pelaksanaan Gerakan Pangan Murah ini juga didukung oleh pemerintah kabupaten/kota sebagai pelaksana kegiatan setempat.

Sedangkan untuk wilayah Bone, Soppeng, Wajo, dan Sinjai, kegiatan ini akan dipusatkan di halaman kantor Perpustakaan Daerah Kabupaten Soppeng.(*)

Tempat Gerakan Pangan Murah

25-26 Juli 2023
1. Pelataran Masjid Agung Jeneponto
2. Halaman kantor Perpustakaan Daerah Soppeng
3. Pelataran Masjid Agung Al Munawwir Pinrang
4. Halaman kantor Perpustakaan dan Kearsian Daerah Luwu Utara
5. Anjungan Sungai Mata Allo, Enrekang
6. Monumen Mandala, Jl Jenderal Sudirman Makassar
7. Kelurahan Lembo, Kecamatan Tallo, Makassar
8. Kelurahan Batua, Kecamatan Manggala, Makassar

27-28 Juli 2023
9. Kelurahan Kampung Buyang, Kecamatan Mariso, Makassar
10. Kelurahan Buntusu, Kecamatan Tamalanrea, Makassar