Hanura Sulsel Sebut Mahfud Md Pendekar Hukum

Berita261 Dilihat

SULSELONLINE.COM – Ketua DPD Hanura Sulawesi Selatan (Sulsel) Amsal Sampetondok menyebut Mahfud Md adalah sosok pendekar hukum yang tepat mendampingi Ganjar Pranowo sebagai capres-cawapres.

Amsal menyebut sosok Ganjar-Mahfud tidak perlu diragukan lagi.

“Mahfud MD itu kan kita tahu sepak terjangnya, setiap ada kasus, setiap ada pelanggaran-pelanggaran hak asasi manusia dia selalu jadi garda terdepan. Sehingga itu menjadi harapan masyarakat bahwa hukum itu harus ditegakkan,” kata Amsal saat dihubungi, Rabu (18/10/2023).

Dia pun menyebut Mahfud bisa melengkapi kekuatan Ganjar. Apalagi kata dia, Ganjar disebut punya latar belakang pengalaman yang tidak diragukan lagi di eksekutif dan legislatif.

“Kemudian Pak Ganjar, kita sudah tahu pernah jadi anggota parlemen (DPR RI), eksekutif (Gubernur Jateng). Karena pemerintahan itu hanya ada tiga, yudikatif, eksekutif, dan legislatif. Jadi itu semua saling melengkapi. Pak Mahfud MD pernah menjabat Ketua Mahkamah Konstitusi dan sekarang Menko Polhukam,” paparnya.

“Sudah lengkap pasangan Ganjar-Mahfud, sudah sempurna. Bukan saja soal sosoknya yang tegas, tetapi menomorsatukan supremasi hukum,” tambahnya.

Amsal mengaku optimis jika keduanya bisa memenangkan Pilpres 2024, maka akan menjalankan supremasi hukum. Yakni menegakkan dan menempatkan hukum pada posisi tertinggi.

“Mudah-mudahan dalam pemerintahan bisa saling melengkapi karena itu harapan rakyat. Bisa membangun kesejahteraan rakyat hingga mengatasi korupsi,” ujarnya.

Diketahui, Menko Polhukam Mahfud Md secara resmi menjadi cawapres untuk mendampingi capres PDIP Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024 mendatang. Pengumuman terpilihnya Mahfud disampaikan langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Maka calon wapres yang dipilih oleh PDIP yang akan mendampingi Ganjar Pranowo adalah Bapak Mahfud Md,” kata Megawati di DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, seperti dilansir dari detikNews, Rabu (18/10).

Megawati juga membeberkan alasan memilih Mahfud untuk mendampingin Ganjar dalam Pilpres 2024 mendatang. Dia menyebut Mahfuf merupakan sosok pendekar hukum dan dikenal kerap membela rakyat kecil.

“Prof Mahfud juga dikenal rakyat sebagai pendekar hukum dan pembela wong cilik,”kata Megawati.(*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *