Beli Rumah di Bank BUMN Gratis PPN dan Biaya Admin

Ekonomi146 Dilihat

SULSELONLINE.COM – Menteri BUMN Erick Thohir membeberkan sederet promo terbaru bagi masyarakat yang mau membeli rumah. Khususnya, bagi yang mau membeli rumah yang ditawarkan Perumnas dengan kredit dari Bank BTN.

Hal ini dibeberkan Erick Thohir dalam salah satu unggahan di Instagram resmi @erickthohir. Dia menyampaikan promo yang diberikan berupa gratis biaya Pajak Pertambahan Nilai (PPN) hingga biaya administrasi.

“Alhamdulillah, kini BUMN melalui Perumnas dan Himbara membuka peluang untuk kamu bisa membeli rumah dengan berbagai kemudahan. Mulai dari Gratis PPN sampai bantuan biaya administrasi untuk para debitur,” kata Erick dikutip Jumat (27/10/2023).

Dalam unggahannya itu disebutkan ada promo gratis PPN untuk unit rumah yang disediakan Perumnas bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Threshold atau ambang batas rumah MBR Perumnas yang gratis PPN juga naik.

Sebelumnya hanya rumah dengan harga hingga Rp 234 juta saja yang gratis PPN, kini dinaikkan. Rumah dengan harga Rp 350 juta baik rumah susun maupun tapak akan mendapatkan gratis PPN juga.

Bukan cuma gratis PPN saja, masih ada satu bonus promo lagi yang dipaparkan Erick. Hal tersebut adalah bantuan biaya administrasi pembelian rumah MBR sebesar Rp 4 juta per rumah.

“Siapa di sini yang sedang berjuang untuk bisa punya rumah sendiri? Catat ya! Jangan sampai kelewatan program ini,” pungkas Erick dalam unggahannya mengutip detik.com.(*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *