Anies Maju di Pilkda 2024 DKI Jakarta

Berita1971 Dilihat

SULSELONLINE.COM – Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mempertimbangkan kembali maju di Pilkada DKI Jakarta 2024.

Keputusan tersebut Anies disampaikan Anies saat menghadiri acara halal bihalal dan silaturahmi PKL dan warga kampung Jaringan Rakyat Miskin Kota di Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu (19/5/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Anies didesak oleh Jaringan Rakyat Miskin Kota untuk kembali mengurus DKI Jakarta. Mereka mengaku rindu dengan kepemimpinan Anies pada 2017-2022 lalu.

“Kami siap dukung penuh untuk memenangkannya,” seru perwakilan Jaringan Rakyat Miskin Kota, Sugiarti saat membacakan pernyataan sikap.

Mendengar desakan tersebut, Anies pun mengatakan dirinya sedang mempertimbangkan maju kembali di Pilkada Jakarta.

“Nah jadi tadi disampaikan pernyataan dukungan kami. Saya ngomong sama bapak/ibu, memang saya mendapatkan undangan dari parpol-parpol, ditawarkan, diminta untuk dicalonkan jadi gubernur. Saat ini saya sedang mempertimbangkan. Apakah kembali atau tidak,” ujar Anies.

Anies sangat serius

Anies menegaskan dirinya mempertimbangkan maju di Pilkada DKI Jakarta 2024 secara serius.

“Saya akan amat, amat, amat, amat serius mempertimbangkannya. Bismillah kita tunggu waktunya,” kata Anies.

Hanya saja, Anies ingin warga untuk membangun suasana pilkada yang tenang, teduh, damai, dan jujur. Dirinya tidak ingin sebuah pemilu dikatakan tenang dan teduh, tapi ternyata sebenarnya tidak jujur.

“Karena kalau ada kejujuran, insyaallah bisa didorong perubahan. Kita perlu jaga sama-sama. Jadi ini saya datang ke Kampung Marlina ini rasanya dapat semangat baru di tempat ini. Rasanya dapat energi baru di tempat ini. Ketemu sama teman-teman lama dan insyaallah kita akan terus bekerja bersama ke depannya ya,” jelas Anies.

“Tapi saya ingin sampaikan semua, yuk kita jagain sama-sama. Karena tidak mungkin perubahan dikerjakan satu orang. Harus dikerjakan bersama-sama,” imbuhnya.

Anies sempat mengungkapkan kekhawatirannya saat didorong oleh untuk maju di Pilkada DKI Jakarta 2024.

Anies khawatir jika lawan dalam kontestasi pilkada nanti menggunakan ‘cara’ yang sama dengan yang dipakai oleh lawannya di Pilpres 2024 kemarin. Hanya saja, Anies tidak merinci lebih jauh perih cara lawan tersebut.

“Saya begini ibu sekalian, kemarin sudah ngerasain belum pilpres kemarin? Baik-baik enggak? Kalau berulang gimana? Kalau cara-cara yang sama dipakai gimana? Gimana tuh? Lawan?” ujar Anies mengutip kompas.com.(*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *