Ini yang Dilakukan Smaga dan IKA Smaga Makassar pada Hari Sumpah Pemuda

Berita67 Dilihat

MAKASSAR –SMA Negeri 3 Makassar dan IKA Smaga Makassar memeriahkan Hari Sumpah Pemuda, Senin 28 Oktober 2024, dengan berbagai kegiatan yang dilaksanakan di SMA Negeri 3 Makassar Jalan Baji Areng.

Kegiatan yang digelar yakni upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda mengenakan busana adat Nusantara. Selain itu, mereka juga menggelar donor darah yang berhasil mengumpulkan 37 kantong darah.

Mereka juga menggelar lomba paduan suara menyanyikan Mars IKA Smaga Makassar yang diikuti sejumlah grup paduan suara di sekolah yang terletak di Jl Baji Areng tersebut.

Alumni Smaga Makassar juga menyumbangkan buku-buku pada almamaternya dengan kegiatan yang diberi nama Satu Alumni Satu buku.

“Kegiatan ini  merupakan rangkaian dari Milad IKA Smaga Makassar yang ke-8. Pada 25 November nanti kami juga akan menggelar kelas inspirasi, bertepatan dengan Hari Guru. Puncak acara akan kami gelar pada 14 Desember 2024 di Pantai Akkarena Makassar,” ujar Ketua Panitia, Firman Semesta, Senin 28 Oktober 2024.

Hadirkan Ridwan Sau

Pada puncak acara, panita akan menghadirkan artis Makassar yang sedang naik daun, Ridwan Sau, akan menghibur alumni Smaga Makassar.

Tetta Sau, sapaannya, akan menghibur alumni Smaga Makassar pada 14  Desember 2024 di Pantai Akkarena Makassar.

Ketua Pengurus Pusat (PP) IKA Smaga Makassar,  H Arif Manyingari, mengatakan, Ridwan Sau  akan tampil all out pada reuni tersebut. Ridwan Sau akan tampil pada malam ramah tamah, 14 Desember 2024.

Puncak acara pada 14 Desember 2024 di Pantai Akkarena akan dimulai dengan outbound, lomba, dan camping bagi peserta yang ingin camping.

“Kami mengundang seluruh alumni untuk mendaftarkan diri dan berpartisipasi memeriahkan kegiatan ini,” ujar H. Arif Manyigari.

Firman berharap bahwa kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang nostalgia, tetapi juga menjadi ajang pembuktian bagi alumni untuk memberikan kontribusi nyata untuk Smaga dan kesuksesan acara ini.

Panitia membuka pendaftaran melalui dua kontak person, yakni Firman Semesta di nomor 0812 4283 944 dan Rinal Mallombassang di nomor 0813 5462 3388.

Alumni diharapkan mendaftar paling lambat satu minggu sebelum acara dimulai.

Kontribusi bagi peserta reuni sebesar Rp200 ribu dan akan mendapatkan baju kaos, makan dan minum selama kegiatan, serta tiket masuk ke Pantai Akkarena.

“Bagi alumni yang membawa keluarga, biaya akan disesuaikan,” tambah Firman.

Sampai saat ini, panitia telah mencatat lebih dari 400 alumni yang sudah mendaftar untuk ikut serta dalam acara ini.

Panitia juga berencana mengundang H. M. Jusuf Kalla, yang merupakan salah satu alumni SMA 3 Makassar angkatan tahun 1960-an, bersama istrinya yang juga merupakan alumni Smaga Makassar.

IKA Smaga Makassar sudah terbentuk sejak 24 tahun lalu dengan nama Ilusmaga. Namun pada Mubes 2016 disepakati namanya berubah menjadi IKA Smaga Makassar dan memilih H. Arif Manyingari sebagai ketua umum.(*)

Resume Milad 8 IKA SMAGA Makassar

  1. Dihibur oleh artis Ridwan Sau.
  2. Peserta membayar Rp 200 ribu perkepala
  3. Peserta mendapat baju kaos dan undangan dengan benefit yakni gratis masuk ke Pantai Akkarena, mendapatkan makanan dan minuman, bisa mengikuti lomba.
  4. Mendapat kupon undian untuk untuk memperebutkan berbagai hadiah dengan hadiah utama sepeda motor Jepang.
  5. Dress code pada 14 Desember pagi dan siang adalah baju hijau yang dikeluarkan panitia agar gratis masuk ke Akkarena.
  6. Drees code pada malam ramah tamah yakni kemeja putih dengan bawahan menyesuaikan.
  7. Drees code pada ketiatan camping usai malam ramah tamah yakni baju bebas atau baju angkatan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *