Kualifikasi Piala Asia U-17, Indonesia dan Australia Masuk Putaran Final

Olahraga37 Dilihat

SULSELONLINE.COM – Timnas Indonesia U-17 berada pada peringkat kedua pada Grup G Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 Garuda Muda berhak ke putaran final mendampingi Australia sebagai juara grup.

Timnas Indonesia U-17 vs Australia U-17 berakhir imbang 0-0 pada laga ketiga Grup G Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 berlangsung di Stadon Abdullah Alkhalifa, Minggu (27/10/2024) malam WIB. Hasil imbang ini mengantarkan kedua kubu lolos ke putaran final Piala Asia U-17.

Tambahan satu angka bikin Indonesia dan Australia sama-sama mengumpulkan tujuh angka. Tujuh poin itu berasal dari dua kemenangan dan sekali imbang.

Namun, Australia yang berhak berada di urutan teratas karena unggul selisih gol. Pada dua laga sebelumnya Joeys menang 19-0 atas Kepulauan Mariana Utara dan 3-1 atas Kuwait.

Sementara, Indonesia menang 10-0 atas Kepulauan Mariana Utara dan 1-0 atas Kuwait. Selisih gol Australia surplus 21 gol, sedangkan Garuda Muda 10 gol lebih sedikit dengan surplus 11 gol.

Status Australia sebagai juara Grup G bikin mereka mengamankan tiket langsung ke putaran final Piala Asia U-17. 10 juara grup di Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 amankan tempat ke putaran final.

Indonesia bisa mengikuti jejak Australia via jalur runner-up terbaik. Lima runner-up terbaik berhak lolos langsung ke putuaran final Piala Asia U-17 mendampingi juara grup. Indonesia dalam klasemen runner-up terbaik berada di urutan ketiga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *