Pemkab Maros Cairkan Rp 22,6 Miliar Anggaran Sertifikasi Guru

Berita, Sulsel75 Dilihat

SULSELONLINE.COM — Pemerintah Kabupaten Maros cairkan anggaran sertifikasi guru. Total yang dicairkan sebesar Rp 22,6 miliar.

Bupati Maros, H Andi S Chaidir Syam mengungkap, anggaran tersebut digunakan untuk membayarkan sertifikasi guru TK, SD, SMP dan pengawas pendidikan.

Ia berharap, ini dapat dimanfaatkan untuk peningkatan kapasitas para pendidik atau guru.

“Benar ada anggaran yang dicairkan untuk sertifikasi guru. Bukan hanya guru, pengawas lingkup Pemkab Maros juga menerima,” ungkapnya, Jumat (24/12/2021).

Ia menegaskan, penerima sertifikasi semoga bisa memanfaatkannya dengan baik. Selain itu, ia kembali mengingatkan untuk tetap di rumah saja.

“Meskipun dananya cair menjelang tahun baru, semoga tidak dimanfaatkan untuk membuat acara pesta tahun baru. Semoga di malam tahun baru para ASN bisa memberi contoh kepada masyarakat untuk tetap di rumah saja,” ucapnya.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Maros, H Takdir menjelaskan, sebanyak 1871 guru dan pengawas lingkup Pemkab Maros akan menerima sertifikasi untuk triwulan IV tahun 2021.

“Ini sertifikasi guru untuk triwulan IV. Anggarannya kami setor di Bank Sulselbar, sisa tunggu dananya di trasfer ke rekening masing-masing guru dan pengawas,” jelasnya.

Jumlah anggaran yang dicairkan ini sebanyak Rp 22,6 miliar. Ini menyelesaikan dana sertifikasi yang harusnya diterima para guru untuk tahun ini.

“Untuk bulan Oktober, November dan Desember. Kami berikan agar selesai pembayaran di akhir tahun ini,” paparnya.

Ia mengungkap, penambahan jumlah penerima sertifikasi di tahun 2022 akan tetap ada. Meskipun begitu, penambahannya tidak begitu banyak. Sebab, angka guru yang pensiun di tahun depan terhitung banyak.

“Tetap ada penambahan, karena banyak yang pensiun hitungan penambahan penerima sertifikasi tidak terlalu banyak. Mereka harus ikut seleksi dulu, harus ikut tes uji kompetensi, juga harus memenuhi syarat,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *