Bupati Maros Minta ASN yang Dilantik Bekerja Secara Maksimal

Berita58 Dilihat

SULSELONLINE.COM — Sebanyak 108 orang pegawai negeri sipil (PNS) dalam jabatan pengawas sekolah, Kepala Sekolah, jabatan fungsional kesehatan dan auditor, serta pejabat pengawas kelurahan dimutasi Rabu,16 Februari di Ruang Pola Kantor Bupati Maros.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Andi Sri Wahyuni AB mengatakan untuk hari ini ada 108 orang PNS dilantik yang terdiri atas 67 jabatan UPTD Kepala Sekolah, 18 orang jabatan pengawas, 15 orang jabatan fungsional kesehatan dan audit serta 8 orang pejabat pengawas dari kelurahan.

Sedangkan Bupati Maros, AS Chaidir Syam menjelaskan kalau mutasi merupakan sesuatu yang wajar dalam sebuah organasiasi dan sebagai bentuk penyegaran.

Meski demikian, dia tetap berpesan agar setelah dilantik ini baik kepala sekolah, pengawas maupun pejabat fungsional lainnya bisa bekerja secara maksimal.

Sementara untuk Kepala Sekolah yang baru dilantik Chaidir berpesan agar bisa menjadi motivator dikalangan tenaga pengajar lainnya.

“Jadilah fasilitator ketika ada guru yang bermasalah di sekolah,” katanya.
Dia juga meminta agar kepala sekolah memiliki inovasi untuk mengembangkan sekolahnya.

“Harus menciptakan ide-ide untuk meningkatkan mutu pendidikan di sekolah tempatnya mengabdi. Serta memberikan dorongan kepada guri dan siswanya agar bisa berprestasi,” katanya.

Dia juga mengatakan untuk kepala sekolah bisa senantiasa mendukung program pemerintah daerah. Diantaranya dukungan terhadap program Go Green dan literasi.

Sementara untuk pengawas, mantan Ketua DPRD Maros ini berpesan agar seorang pengawas bisa menjalankan fungsi dan tanggung jawabnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *