Pemkab Maros Kucurkan Dana Rp 5 Miliar Untuk Mendukung Atlet di Maros

Berita75 Dilihat

SULSELONLINE.COM — Pemerintah Kabupaten Maros  mengalokasikan anggaran Rp 2 miliar dana hibah untuk Komite Olah raga Nasional Indonesia (KONI) Maros.

Bupati Maros AS Chaidir Syam menegaskan,  Pemerintah Kabupaten Maros di tahun 2022 telah menganggarkan sebesar Rp2 miliar ke KONI. Anggaran ini diperuntukkan untuk pembinaan dan pelatihan atlet yang akan bertanding pada Pekan Olahraga Provinsi Sulawesi Selatan 2022.

“Ini memang kita persiapkan untuk atlet yang akan mengikuti  Porprov Sulsel XVII yang akan dihelat di Sinjai-Bulukumba pada oktober mendatang. Ini tentu akan sangat membutuhkan anggaran yang sangat besar. Makanya Pemda memberikan anggaran sebesar Rp2-3 miliar.

Tak hanya itu, Pemda juga mengalokasikan anggaran di Dinas Pariwisata, Kebudayaan dan Pemuda dan Olah Raga untuk atlet yang akan bertanding di Porprov XVII. “Kalau di total-total, seluruh anggaran untuk mendukung atlet berkisar Rp5 miliar,” terangnya.

Besarnya anggaran yang digelontorkan Pemda Maros untuk mengsupport kegiatan atlet Maros, tentu saja harus dibarengi dengan kerja keras dan mengukir prestasi di Porprov.

“Ya kalau kita berharap, atlet yang lolos ke tingkat Porprov bisa mendapatkan prestasi dan memberikan yang terbaik bagi Maros,” jelasnya.

Saat ini, ada sekitar empat cabang olah raga yang dibina KONI Maros, yakni, Tinju, Volly, Pencak silat dan Panahan. Cabor ini merupakan Cabor andalan Maros.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *