PSM Makassar Datangkan Striker Brasil Everton Nascimento

Olahraga35 Dilihat

SULSELONLINE.COM — PSM Makassar menambah pemain asing baru untuk menghadapi kompetisi musim 2022/2023 dengan mendatangkan striker asal Brasil Everton Nascimento.
Pada musim 2022/2023 PSM Makassar tidak saja akan bertarung di Liga 1, tetapi juga di Pi

ala AFC 2022.

Pengumuman perekrutan tersebut disampaikan PSM melalui akun media sosial pada Senin (23/5). Menurut Transfermarkt, Nascimento gabung PSM dari klub Bahrain Hidd SCC dengan status bebas transfer.

“Bem vindo, Everton Naschimento. Penyerang baru PSM Makassar asal negeri Samba, Brazil,” tulis PSM di Instagram.

“Selamat berjuang untuk Juku Eja di musim 2022/2023,” ucap PSM menambahkan.

Statistik pemain 28 tahun itu melaporkan, selain memiliki posisi utama sebagai penyerang tengah, Nascimento juga bisa dimainkan sebagai penyerang sayap kiri.

Pelatih PSM Bernardo Tavares merasa senang dengan kedatangan Everton Nascimento di Makassar pada pekan ini.

“Dia [Everton] datang lebih awal agar bisa lebih cepat beradaptasi untuk persiapan AFC Cup. Menurut saya itu profesionalitas yang baik,” kata Tavares.

Dengan pengalaman bermain di klub-klub Asia, terutama di wilayah Timur Tengah, Nascimento merupakan perekrutan yang bagus untuk Juku Eja. Terlebih lagi PSM akan bermain di Piala AFC musim depan.

PSM menjadi salah satu wakil Indonesia di Piala AFC setelah menjadi juara Piala Indonesia 2019. Keputusan itu merupakan hasil rekomendasi PSSI kepada AFC sebagai akibat dari kompetisi yang tertunda akibat pandemi Covid-19.

Usai juara Piala Indonesia 2019, Pasukan Ramang tampil di Piala AFC 2020, namun turnamen itu tidak rampung karena Covid-19. Karena itu PSSI kembali mengajukan PSM sebagai wakil Indonesia di Piala AFC 2022. Selain karena juara Piala Indonesia 2019, PSM juga memiliki hasil Club Licencing Cycle 2021.(al)

Mantan Pemain PSM Makassar Jadi Striker Tertua di Liga 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *