Libur Imlek 2023, Samsat Sulsel Tetap Buka

Sulsel21042 Dilihat

MAKASSAR – Samsat se-Sulawesi Selatan (Sulsel) tetap melayani wajib pajak yang ingin membayar pajak kendaraan bermotor (PKB) pada Sabtu-Senin, 21-23 Januari 2023.

Hari Senin 23 Januari 2023 diketahui merupakan hari cuti bersama Imlek 2574 yang ditetapkan pemerintah. Meski hari libur, samsat Sulsel tetap buka melayani wajib pajak yang ingin membayar PKB.

“Samsat tetap buka untuk melayani wajib pajak yang ingin membayar PKB tahunan,” kata Kabid PAD Bapenda Sulsel Darmayani Mansyur, Jumat 20 Januari 2023.

Hanya saja, samsat hanya melayani pembayaran pajak tahunan atau pengesahan tahunan, tidak melayani penggantian nomor pelat kendaraan. Tapi jam beroperasi samsat lebih singkat yakni mulai pukul 09.00 hingga pukul 14.00 wita.

“Pada hari libur Sabtu, Ahad, dan Senin 21-23 Januari 2023, kami melayani wajib pajak melalui layanan unggulan kami seperti Samsat Drive Thru, kedai samsat, samsat keliling, dan layanan ungulan lainnya,” katanya.

Samsat Sulsel telah menggunakan sistem online sehingga pajak kendaraan dari luar Makassar juga dapat dibayar di Makassar.

“Sistem di samsat sudah online, pembayaran PKB dapat dilakukan di mana saja, saya menghimbau kepada pelanggan samsat untuk memanfaatkan hari libur tersebut untuk datang ke samsat membayar pajak kendaraan,” ujarnya.

Beroperasinya samsat pada hari libur merupakan kesepakatan tiga instansi yakni Bapenda Sulsel, Ditlantas Polda Sulsel, dan Jasa Raharja Sulsel.

Bagi masyarakat yang ingin membayar pajak namun tak bisa ke kantor samsat dipersilahkan melakukan pembayaran melalui Indomaret, Tokopedia, dan Gopay.

Namun sebelum melakukan pembayaran, disarankan untuk mengecek jumlah tagihan pajak melalui Bapenda Sulsel Mobile yang dapat diunduh di play store dan apple store.(al)

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *