BI Sulsel Siapkan Uang Tunai Rp4,4 Triliun Untuk Kebutuhan Ramadhan dan Lebaran

Berita, Ekonomi47 Dilihat

SULSELONLINE.COM — Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan menyiapkan uang tunai pecahan kecil sebanyak Rp4,43 triliun untuk kebutuhan masyarakat menjelang Ramadhan hingga Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

Kepala Perwakilan BI Sulsel Causa Iman Karana di Makassar, Selasa, mengatakan penyediaan uang tunai pecahan kecil pada tahun ini meningkat sekitar 3 persen dibandingkan penyediaan tahun lalu, berdasarkan pertimbangan sejumlah indikator yang dapat memicu permintaan yang tinggi.

Uang tunai pecahan kecil itu akan didistribusikan melalui 101 titik dengan rincian 83 titik di perbankan dan 18 titik ditangani Kantor BI Sulsel.

Khusus untuk 18 titik yang ditangani BI Sulsel, selain menggunakan mobil kas keliling, juga didistribusikan ke pihak mitra baik instansi pemerintah dan juga TNI/Polri.

“Jadi nanti mobil kas keliling itu bisa siap di lapangan misalnya, atau lokasi yang mudah dijangkau oleh masyarakat,” katanya saat jumpa pers di Makassar, Selasa (29/3/2022).

Dia mengatakan untuk mendapatkan uang pecahan kecil tersebut tentunya tetap memperhatikan protokol kesehatan dan tertib di lapangan.

Sementara itu, untuk memenuhi kebutuhan uang pecahan kecil bagi masyarakat yang tinggal di wilayah terpencil atau kepulauan, pihak BI Sulsel bekerja sama dengan TNI AL Lantamal VI untuk membantu mendistribusikan uang tunai tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *