CIMB Niaga Gandeng UNHAS Permudah Transaksi Perbankan di Kampus

Berita, Ekonomi683183 Dilihat

MAKASSAR — Mengawali tahun 2023, PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menjalin kerja sama dengan Universitas Hasanuddin (UNHAS) untuk menghadirkan produk dan layanan perbankan di kampus tersebut.

Penandatanganan memorandum of understanding (MoU) kemitraan dilakukan oleh Head of Region – Indonesia Timur & Bali Nusra CIMB Niaga Ahmad S. Ilham dan Dekan Fakultas Pertanian Universitas Hasanuddin Prof. Dr. Ir. Salengke, M.Sc di Makassar, Sulawesi Selatan beberapa waktu lalu.

Sinergi pertama antara CIMB Niaga dengan UNHAS ini diinisiasi di Fakultas Pertanian dengan tujuan untuk meningkatkan penetrasi produk dan layanan perbankan CIMB Niaga pada segmen mahasiswa dan civitas akademika, di antaranya dengan menghadirkan mesin Electronic Data Capture & Quick Response (EDC & QR) di merchant-merchant yang tersedia pada kantin dan area lainnya dalam Fakultas Pertanian.

Melalui fasilitas ini, para dosen, mahasiswa, dan masyarakat lainnya bisa melakukan transaksi pembayaran digital dengan lebih praktis dan mudah, tanpa perlu khawatir jika lupa membawa uang tunai.

“Kami bangga bisa menjadi mitra dari salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia, dan meyakini kemitraan strategis ini dapat memberikan dampak positif bagi kedua institusi dalam menyediakan kemudahan akses produk dan layanan perbankan untuk seluruh civitas akademika UNHAS,” ujar Ahmad di Makassar, Senin (2/1/2023).

Selain menempatkan mesin EDC & QR, melalui kemitraan strategis ini CIMB Niaga juga menyediakan layanan Mobile Branch di area Fakultas Pertanian untuk memudahkan para civitas akademika, termasuk 48 ribu mahasiswa UNHAS, dalam memenuhi kebutuhan perbankan.

Kemudahan tersebut meliputi pembukaan rekening, pengajuan Kartu Kredit serta Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Layanan Mobile Branch ini melengkapi layanan yang diberikan melalui kantor cabang konvensional maupun syariah.

“Dengan kehadiran kami di UNHAS, kami berharap bisa memperluas jangkauan serta memperkuat layanan dalam memenuhi kebutuhan transaksi keuangan nasabah, termasuk para civitas akademika. Hal ini merupakan upaya berkelanjutan kami untuk senantiasa memberikan customer experience terbaik kepada nasabah kami #YangUtama,” kata Ahmad.

Dorong transaksi QRIS melalui OCTO Mobile

Ahmad menjelaskan, inisiatif dengan UNHAS sejalan dengan salah satu strategi CIMB Niaga, yaitu untuk mendorong nasabah dan masyarakat memanfaatkan layanan perbankan digital yang terbukti lebih praktis dan menguntungkan.

Salah satunya melalui digital super app OCTO Mobile yang dapat mendukung nasabah memenuhi beragam kebutuhan transaksi dalam satu genggaman, termasuk pembayaran dengan fitur Scan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS).

”Dengan metode pembayaran QRIS, nasabah tidak perlu membawa uang tunai atau mengeluarkan kartu debit/kredit, sehingga lebih praktis, mudah, serta menguntungkan karena adanya program cashback yang kami sediakan bagi pengguna OCTO Mobile.

Transaksi pun jadi sehat dan aman tanpa kontak fisik/contactless. Kelebihan lainnya, fitur Scan QRIS di OCTO Mobile dilengkapi empat sumber dana yang dapat menjadi alternatif pilihan nasabah dalam bertransaksi, yaitu Tabungan, Kartu Kredit, Rekening Ponsel, dan Poin Xtra,” tambah Ahmad.

Selain fitur Scan QRIS, masih banyak fitur OCTO Mobile yang dapat dioptimalkan nasabah, karena OCTO Mobile merupakan salah satu digital super app yang menyediakan fitur terlengkap di Indonesia. Melalui OCTO Mobile, selain bertransaksi, nasabah juga bisa membuka tabungan, berinvestasi, membeli asuransi (termasuk asuransi perjalanan), hingga mengelola pinjaman.

Bagi civitas akademika UNHAS ataupun masyarakat lainnya yang tertarik untuk merasakan kemudahan transaksi QRIS maupun beragam fitur di OCTO Mobile, namun belum memiliki rekening CIMB Niaga, maka bisa membuka rekening untuk pertama kali melalui digital super app OCTO Mobile.

Seluruh proses verifikasi akan dilakukan melalui aplikasi. Setelah berhasil membuka rekening dan terdaftar di aplikasi OCTO Mobile, maka nasabah dapat menikmati fitur-fitur yang dibutuhkan. Disamping itu, rekening CIMB Niaga juga dapat dibuka melalui layanan Mobile Branch yang tersedia di area Fakultas Pertanian UNHAS, maupun di kantor cabang CIMB Niaga dan CIMB Niaga Syariah.

Tentang CIMB Niaga

CIMB Niaga adalah bank swasta nasional terbesar kedua di Indonesia yang didirikan dengan nama Bank Niaga pada tahun 1955. Sekitar 92,5% saham CIMB Niaga (termasuk yang dimiliki oleh PT Commerce Kapital sebesar 1,02%) dimiliki oleh CIMB Group.

CIMB Niaga menawarkan produk dan layanan perbankan lengkap baik konvensional maupun Syariah meliputi segmen usaha Consumer Banking, Emerging Business Banking (EBB)/Small Medium Enterprise (SME), Commercial Banking, dan Corporate Banking didukung kapabilitas Treasury dan Capital Market, serta digital banking terdepan melalui OCTO Mobile, OCTO Clicks, Rekening Ponsel, BizChannel@CIMB, dan BizChannel@CIMB Mobile.

Mengusung brand promise Kejar Mimpi, CIMB Niaga berkomitmen menjadi partner terbaik dan Bank of Choice bagi seluruh segmen masyarakat dalam mewujudkan mimpi-mimpinya.

Sebagai bank yang peduli dengan bumi dan generasi masa depan, CIMB Niaga konsisten mengimplementasikan keberlanjutan (sustainability) dalam menjalankan usahanya melalui sinergi aspek lingkungan hidup, ekonomi, sosial dan tata kelola ke dalam proses perbankan.

Dengan semangat Anda #YangUtama, CIMB Niaga terus memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah. Per 30 September 2022, layanan CIMB Niaga didukung dengan 11.587 karyawan (konsolidasi), 418 kantor cabang, 4.383 ATM, serta 296.104 EDC dan QR yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.

CIMB merupakan salah satu kelompok usaha perbankan terkemuka di ASEAN sekaligus perusahaan penyedia jasa keuangan terbesar kedua di Malaysia. Saham tercatat di Bursa Malaysia melalui CIMB Group Holdings Berhad, kelompok usaha ini memiliki nilai kapitalisasi pasar yang mencapai USD11,6 miliar per 30 September 2022.

Produk dan jasa yang ditawarkannya mencakup produk dan jasa perbankan konsumer, komersial, wholesale, transaction banking, Syariah,serta pengelolaan aset dan asuransi. CIMB Group berkantor pusat di Kuala Lumpur, dan beroperasi di 10 negara anggota ASEAN (Malaysia, Indonesia, Singapura, Thailand, Kamboja, Brunei, Vietnam, Myanmar, Laos, dan Filipina). Selain di kawasan ASEAN, CIMB Group mendirikan pula kantor di China, Hong Kong, India, Korea Selatan, Amerika Serikat, dan Inggris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *