Pemkot Makassar Usulkan Rekrut 3.000 CASN Tahun 2024

Berita182 Dilihat

SULSELONLINE.COM — Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar mengusulkan 3.000 formasi untuk Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2024.

Usulan tersebut, kini menunggu persetujuan Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB).

Itu diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Makassar, Akhmad Namsum di kantornya di Mall GTC, Makassar, Kamis (7/3/2024).

“3.000 ini kita menunggu dari Kemenpan. Apakah disetujui usulan kita atau bagaimana,” kata Akhmad Namsum.

Ia mengungkapkan, ada tiga formasi yang bakal jadi prioritas. Yakni tenaga teknis IT, psikologi, dan hukum.

“Seperti tenaga IT di masing-masing OPD, tenaga psikologi di masing-masing OPD, dan juga tenaga teknis hukum di masing-masing OPD,” paparnya.

“Paling dipeioritaskan untuk tenaga teknis. Paling diutamakan adalah menyangkut IT, karena dengan era dan kemajuan seperti ini, IT yang jadi hal pokok. Jadi itulah prioritas kita ke depan. Disamping teknis lain sebagai penopang dalam rangka tupolsi lain,” tambahnya.

Ia mengatakan, 14 Maret nanti. Kemenpan bakal melakukan rapat koordinasi. Di rapat tersebut, kata dia, nanti bakal dibahas hal-hal terkait usulan formasi masing-masing daerah.

“Jadi kita menunggu berapa yang disetujui daripada total penerimaan ASN untuk formasi 2024 di Kota Makassar,” ucapnya.

Ia berharap, apa yang disusulkan Pemkot Makassar diterima oleh kementerian. Sesuai dengan usulan yang diberikan.

“Mudah-mudahan diakomodir. Karena ini juga penting dalam rangka memaksimalkan tenaga layanan kita di sektor tertentu yang sangat dibutuhkan,” katanya mengutip fajar.co.(@)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *