Real Madrid Pecundangi Manchester City Lewat Adu Penalti, Hadapi Bayern Munchen di Semifiinal

Berita371 Dilihat

SULSELONLINE.COM —Real Madrid melaju ke babak semifinal Liga Champions 2023/2024.

Pada leg kedua babak delapan besar Kamis 18 April 2024 pagi ini, Madrid menang 4-2 dalam drama adu penalti.

Los Blancos menang 4-3 dalam adu tos-tosan. Jude Bellingham, Lucas Vazquez, Nacho, dan Antonio Rudiger semua sukses menjalankan tugasnya dan hanya Luka Modric yang gagal.

Sementara di kubu Manchester City, hanya Julian Alvarez, Phil Foden dan Ederson yang mampu menaklukkan Lunin. Sedangkan Bernardo Silva dan Mateo Kovacic gagal.

Adu penalti  dilakukan untuk menentukan pemenang setelah kedua klub bermain imbang 1-1 sepanjang 120 menit yang berarti agregat 4-4.

Madrid unggul lebih dulu lewat Rodrygo di menit ke-12 yang kemudian dibalas Kevin de Bruyne pada menit ke-76.

Di semifinal, Madrid akan menghadapi Bayern Munchen.

Munchen berhasil menang 1-0 atas Arsenal berkat gol Joshua Kimmich di menit ke-63.

Kemenangan itu memastikan Bayern Munchen unggul agregat 3-2. Semifinal akan berlangsung awal Mei mendatang.

Real Madrid lolos ke babak semifinal Liga Champions dengan susah payah.  Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti menyebut timnya menderita menghadapi Manchester City yang mengepung mereka sepanjang laga.

“Bagaimana menjelaskan semua itu? Kami memulai dengan baik, terus unggul dan kemudian kami harus berjuang untuk bertahan, kami harus menderita. City memiliki kendali karena kami bertahan terlalu dalam,” kata Ancelotti kepada Movistar.

Meski begitu, ia menegaskan bahwa setelah 120 menit berakhir, ia langsung yakin Madrid akan memenangkan pertandingan di Etihad dan lolos semifinal.

“Pada saat adu penalti tiba, kami benar-benar yakin bahwa kami akan lolos,” kenang sang Ancelotti.

“Ini adalah satu-satunya cara agar Anda bisa datang ke City dan menang. Anda bekerja, berkorban, dan menang semampu Anda,” lanjutnya.

Pada kesempatan itu, Ancelotti juga mengungkap pembicaraannya dengan Pep Guardiola.

“Pep Guardiola adalah pria sejati, selalu begitu. Dia mengucapkan selamat kepada kami, mendoakan kami beruntung, dan itulah yang dilakukan pria sejati,” ungkapnya.

Dalam laga hari ini, Madrid menang 4-3 dalam drama adu penalti. Sebelumnya, kedua klub imbang 1-1 sepanjang 120 menit setelah gol Rodrygo di babak pertama dibalas Kevin de Bruyne di paruh kedua. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *