Tampil Beda, Pengantin Ini Pilih Sekotak Bakso Goreng Jadi Mas Kawin

Berita106 Dilihat

SULSELONLINE.COM — Pernikahan merupakan acara sakral yang menyatukan sepasang manusia. Dalam kepercayaan Islam, saat pernikahan mempelai pria harus menyediakan mas kawin untuk diserahkan kepada pengantin wanita.

Jika biasanya mas kawin berupa uang tunai, logam mulia dan alat salat, pengantin di Banyumas ini punya pilihan berbeda. Sekotak bakso goreng dipilih jadi mas kawin mereka.

Di kabupaten Banyumas, sepasang mempelai melangsungkan pernikahan dengan mas kawin yang tidak biasa. Jika biasanya mas kawin berupa uang tunai, logam mulia disertakan dengan seperangkat alat salat, pengantin yang satu ini justru menggunakan bakso goreng sebagai mas kawinnya.

Dilansir melalui akun Instagram suarasemangat Minggu(6/6) pernikahan sepasang mempelai yang berlangsung di Banyumas berhasil menarik perhatian netizen. Pasalnya, mahar atau mas kawin yang diberikan oleh mempelai pria kepada istrinya meliputi sekotak bakso goreng.

Setelah akad nikah selesai dilaksanakan, proses pernikahan kedua mempelai tersebut dilanjutkan dengan acara resepsi. Kedua mempelai terlihat begitu mesra di pelaminan saat saling menyuapkan bakso goreng antar keduanya.

“Saya nikahkan, saya kawinkan anak saya Anis Dika Fadilah kepadamu dengan mas kawin seperangkat alat salat ditambah uang tunai sebesar Rp 500 ribu dan satu box bakso goreng, tunai,” ucap bapak dari mempelai wanita selaku wali nikah.

Ijab qabul pernikahan tersebut kemudian dibalas oleh mempelai pria setelah dengan jabatan tangan kepada wali nikah perempuan. Ia terlihat begitu yakin dan sangat lancar mengucap ijab qabul pernikahannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *