Muhammad Zayyan, Orang Indonesia yang Jadi Member K-Pop XODIAC

Hiburan179 Dilihat

KOMPAS.com – Lelaki ganteng asal Tangerang, Indonesia, Muhammad Zayyan, resmi bergabung sebagai idol grup Korea Selatan, XODIAC pada Selasa (25/4/2024).

Mengutip Kompas.com, Rabu (26/4/2023), XODIAC debut di bawah asuhan agensi Hong Kong, One Cool Jacso.  Secara resmi, XODIAC memperkenalkan sembilan anggotanya yang terdiri dari Zayyan, Hyunsik, Lex, Beomsoo, Gyumin, Wain, Sing, Davin, dan Leo.

Grup beranggotakan sembilan orang tersebut mengawali debutnya dengan mengeluarkan single lagu bertajuk “Throw a Dice”.

Inilah profil Muhammad Zayyan

Nama lengkap: Muhammad Rifki Fahri Zayyan

Nama panggung: Zayyan

Tempat, tanggal lahir: Tangerang, 23 Februari 2001

Instagram: @zayyanzayy

YouTube: ZYYN

Agama: Islam

Sebelum debut, Zayyan telah menjalani masa trainee di agensi One Cool Jacso (OCJ) bersama 16 orang lainnya yang tergabung dalam grup OCJ Newbies. Kemudian ia mulai diperkenalkan ke publik oleh agensinya pada Senin (24/10/2022). Lalu pada Selasa (25/10/2023), Zayyan resmi diperkenalkan sebagai salah satu anggota XODIAC dan mengawali kariernya sebagai idol grup di Korea Selatan.

Dilansir dari Kompas.com, Selasa (25/10/2022), Zayyan sebelumnya pernah mengikuti beberapa ajang kompetensi menyanyi di Indonesia. Berikut perjalanan karier Zayyan hingga berhasil debut di Korea: Pada 2018, Zayyan sempat mengikuti ajang pencarian bakat menyanyi Rising Star Indonesia musim 3, namun ia terhenti di babak Live Audition. Setahun kemudian, ia mencoba mengikuti ajang Indonesian Idol musim 10 pada 2019. Sayangnya, ia harus kembali terhenti di babak Eliminasi 3. Selain itu, Zayyan juga bergabung sebagai Coppa Magz Talents di YouTube CoppaMagzTV.

Coppa Magz merupakan akun Instagram dan situs informasi berbahasa Indonesia seputar berita idol K-pop dan artis drama Korea. Dalam video perkenalannya di CoppaMagzTV, Zayyan menyebut dirinya sebagai orang yang “receh” (gemar bercanda), freak, talented, dan charming. Ia mengaku ingin menjadi entertainer dan seseorang yang dapat memberikan dampak positif kepada orang lain.(*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *