Terima Kasih Pak Gubernur Andalan, TPP ASN Sulsel Cair Sebelum Ramadan

Berita73 Dilihat

SULSELONLINE.COM – Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) untuk aparat sipil negara (ASN) Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan segera cair sebelum memasuki Bulan Suci Ramadan.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Sulsel, Imran Jausi, mengatakan, pencairan TPP menjadi perhatian Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, yang akrab disapa Andalan.

“Kami berharap pencairan TPP ini dapat tuntas di semua OPD dalam minggu ini. Ini sesuai arahan bapak gubernur agar pembayaran TPP sudah dapat dilakukan secepatnya sebelum memasuki bulan Ramadan,” kata Imran, Selasa 29 Maret 2022, pada wartawan.

Keterlambatan pencairan TPP disebabkan adanya perubahan aturan Pemerintah Pusat sehingga Pemprov Sulsel harus mengikuti aturan tersebut.

“Adanya perubahan regulasi berdasarkan Keputusan Mendagri Nomor 900-4700 tahun 2020 yang mengatur tentang kriteria TPP. Selain itu, adanya keterlambatan rekomendasi terkait besaran TPP dari Kemendagri dan ini berlaku secara nasional,” katanya.

Ia menambahkan, adanya penyesuaian dengan SKP format baru sesuai Permenpan RB nomor 8 tahun 2021 tentang Sistem Manajemen Kinerja membuat pencairan TPP lambat.

Selain itu, petugas di Pemprov Sulsel harus menyesuaikan dengan aplikasi baru yang berkaitan dengan TPP.

“Selain itu penginputan target dan capaian kinerja oleh masing-masing ASN berbasis dokumen secara bersamaan, sehingga akses jaringan ke aplikasi sangat lambat,” ujarnya.

“Untuk itu, kami di BKD Sulsel Melakukan percepatan proses verifikasi berdasarkan hasil penginputan SKP oleh setiap ASN, dan tentunya kami semua berharap dukungan jaringan internet dan aplikasi yg digunakan dapat berjalan dengan baik sesuai yang diharapkan,” tuturnya.

Mengenai besaran TPP, kata dia, saat ini diberlakukan berbasis kinerja. “Sehingga ini akan memicu semangat ASN untuk lebih aktif untuk terus berinovasi dan memberikan capaian-capaian yang baik untuk Sulsel,” ungkapnya.

Salah seorang ASN yang enggan disebut namanya mengaku sangat menantikan pencairan TPP tersebut yang seharusnya sudah cair sejak awal Februari untuk TPP Januari 2022. (al)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *