Hindari Jalan Perintis dan Urip, Mahasiswa Makassar Demo Lagi

Berita57 Dilihat

SULSELONLINE.COM, MAKASSAR – Mahasiswa Makassar yang tergabung dalam berbagai kampus dan organisasi akan kembali melakukan aksi unjuk rasa, Kamis 15 September 2022.

Pengguna jalan diharapkan tidak melintas pada Jalan Urip Sumoharjo depan DPRD Sulsel dan di Jl Perintis Kemerdekaan depan pintu satu Unhas jika tak ingin terjebak kemacetan.

Mahasiswa yang akan meakukan aksi adalah Serikat Mahasiswa Unhas yang akan berkumpul di Pintu 1 Unhas, dipimpin Ketua BEM MIPA Dede dan Khairul Zaman dari Fakultas Kelautan dan Perikanan dengan perkiraan massa sekitar 1.040 orang.

Massa itu berasal dari fakultas ekonomi sebanyak 100 orang, FKM Unhas 50 orang, fakultas pertanian 300 orang, fakultas peternakan 100 orang, fakultas mipa 200 orang,  fakultas kedokteran 20 orang, fakultas sospol 50 orang, fakultas IKP 50 orang, fakultas kehutanan 100 orang, dan fakultas kedokteran gigi 20 orang.

Menurut informasi yang beredar di WAG, mahasiswa Unhas akan menggunakan truk dan menyatu dengan mahasiswa lain di Kampus UMI Makassar menjadi Aliansi Mahasiswa Makassar.

Selanjutnya mereka akan melakukan aksi di fly over dan di Kantor DPRD Sulsel.

Isu yang akan digaungkan mahasiswa yakni membatalkan kenaikan BBM, menyikapi tindakan represif aparat terhadap demonstran, dan isu lainnya.

Massa akan menggunakan penanda lakban merah saat beraksi. Massa akan menggunakan spanduk dan flyer dari UPRI, Poltekkes, UMI, dan Unhas. (al)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *