Marc Klok Tinggalkan Persija Jakarta ke Persib Bandung Bergabung dengan Mantan Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts

Olahraga89 Dilihat

SULSELONLINE.COM  – Tak lagi menjadi pemain asing dan sukses menjadi pemain naturalisasi di Persija Jakarta, Marc Anthony Klok kini hengkang ke Persib Bandung.

Bergabungnya Klok ke Persib tak lepas dari campur tangan pelatih Robert Rene Alberts yang pernah melatih Klok di PSM Makassar.

Kepastian bergabungnya Klok diumumkan Persib Bandung di akun Instagram @Persib, yang membuat animasi pengumuman perekrutan Klok.

Bergabungnya Klok ke Bumi Pasundan membuat klub ini penuh dengan orang Belanda.

Walau telah menjadi warga negara Indonesia, Klok sebelumnya berkebangsaan Belanda.

Saat ini Persib Bandung memiliki lima “orang Belanda” yakni dua pemain naturalisasi yakni Klok dan Ezra Walian serta pelatih Robert Rene Alberts dan dua pemain yakni Geoffrey Castillion dan Nick Kuipers.

Sebelum ke Bandung, Ezra dan Klok pernah bermain di PSM Makassar bersama pemain Belanda lainnya yakni Wiljan Pluim yang bertah berkostum PSM Makassar.

Keputusan Marc Klok terbang ke Persib Bandung dapat dimaklumi karena kedekatannya dengan pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, yang dulu mendatangkan Klok dari Belanda ke PSM Makassar pada tahun 2017.

Saat itu, Robert menemukan Klok ketika memperkuat klub elite Skotlandia, Dundee United.

Persija secara resmi melepas Klok pada 23 Juni lalu.
Prestasi Klok dengan Persija juga terbilang bagus. 
Klok turut membawa skuad ‘Macan Kemayoran’ menjadi juara Piala Menpora 2021.
Tak hanya itu, kontribusi maksimalnya membuat pemain naturalisasi asal Belanda itu terpilih sebagai pemain terbaik turnamen pramusim tersebut.(al)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *