Terpilih Aklamasi, Murniati Kembali Pimpin DPW MBB Sulsel

Berita19 Dilihat

SULSELONLINE.COM — Murniati, S.Ag Daeng Matarring kembali terpilih sebagai Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Muslimat Bulan Bintang (MBB) Sulawesi Selatan periode 2020-2025.

Perempuan kelahiran Bulukumba Sulawesi Selatan, 8 Juni 1975 tersebut terpilih secara aklamasi melalui Musyawarah Wilayah (Muswil) I Pimpinan Wilayah Muslimat Bulan Bintang DPW Partai Bulan Bintang Sulawesi Selatan yang berpangkat di salah satu hotel di Makassar, Sabtu hingga Minggu, 6-7 November 2021.

Setelah terpilih kembali, Murniati menjabat sebagai Ketua Pimpinan Wilayah Muslimat Bulan Bintang dua kali berturut-turut.

Berdasarkan pantauan, Muswil Pimpinan Wilayah Muslimat Bulan Bintang Sulawesi Selatan digelar secara sederhana, berjalan lancar serta tetap mematuhi protokol kesehatan.

Dalam Muswil I PW MBB Sulsel, juga dihadiri Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Muslimat Bulan Bintang, Hamidah Yacoub didampingi Sekretaris Umum DPP MBB, Yesi Yoga Puspita.

Diketahui juga setelah laporan pertanggungjawaban diterima oleh 19 Pengurus Cabang Muslimat Bulan Bintang di Sulawesi Selatan, forum selanjutnya menyepakati ketika membahas tatib pemilihan menyepakati hanya ingin memilih formatur secara aklamasi dan memilih 5 mid formatur. Sehingga setelah mid formatur terbentuk maka Pengurus Pusat yang ada di lokasi Muswil langsung berkoordinasi ke DPP Partai Bulan Bintang.

Maka secara resmi pengurus Pimpinan Wilayah Muslimat Bulan Bintang Sulawesi Selatan pun langsung dilantik dan disumpah oleh Ketua Umum DPP Muslimat Bulan Bintang, Hamidah Yacoub dan disaksikan oleh Ketua DPW PBB, Badaruddin pada Minggu, 7 November 2021 pagi.a

Ketua Pimpinan Wilayah Muslimat Bulan Bintang terpilih, Murniati dalam sambutannya mengatakan dirinya bersama dengan pengurusnya akan memaksimalkan peran Muslimat, baik sebagai organisasi sayap Partai Bulan Bintang maupun sebagai gerakan dakwah kaum perempuan.

“Anggota Muslimat Bulan Bintang tergabung di berbagai organisasi wanita seperti Aisyiah, Muslimat Nahdlatul Ulama, KOHATI, dan berbagai organisasi perempuan lainnya akan memaksimalkan perannya untuk meyakinkan kaum perempuan menjadikan Partai Bulan Bintang sebagai rumah kaum perempuan dalam perpolitikan,”urainya.

Menurut dia, saat ini pihaknya membutuhkan sinergitas dengan pengurus Partai Bulan Bintang untuk merampungkan struktur dan infrastruktur partai di semua tingkatan.

“Dan ini tugas tanggungjawab kita bersama. Semoga kepengurusan yang akan datang lebih eksistensi lagi, dalam memberikan peran muslimat,”harapnya.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih atas amanah dan tanggungjawab yang diberikan kepada dirinya untuk memimpin lima tahun ke depan.

Sedangkan, Ketua DPW Partai Bulan Bintang Sulawesi Selatan, Badaruddin Puang Sabang dalam sambutannya menyampaikan akan memberikan insentif dana kepada lima DPC PBB yang merampungkan struktur dan infrastruktur partai dengan cepat.

“Lima PBB tercepat yang menyelesaikan struktur dan infrastruktur partai, saya akan beri hadiah berupa uang dari saku pribadi, bukan dari kas partai,” beber Badar demikian panggilan akrab Badaruddin Puang Sabang di hadapan peserta Muswil MBB Sulsel.

Ia juga berharap Muslimat Bulan Bintang, baik Kabupaten dan Kota se Sulawesi Selatan agar segera bekerja sama Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Partai Bulan Bintang untuk bekerja menyelesaikan struktur dan infrastruktur partai hingga akhir Nopember 2021 ini. Semua DPC sudah rampung,”tandasnya.

Ia juga mengingatkan bahwa kesungguhan menghadapi verifikasi administrasi dan faktual agar Partai Bulan Bintang lolos sebagai peserta Pemilu mendatang karena memang murni memenuhi syarat sesuai ketentuan.

“Bukan lolos karena menang gugatan hingga Partai Bulan Bintang lebih siap hadapi perhelatan politik 2024 mendatang yakni, Pemilu, Pilpres dan Pilkada,”ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Muslimat Bulan Bintang, Hamidah Yacoub, mengatakan Muslimat Bulan Bintang (MBB) merupakan organisasi sayap Partai Bulan Bintang.

“Organisasi ini diharapkan jadi ujung tombak untuk perekrutan suara perempuan agar memenuhi kuota 30 persen keterwakilan perempuan untuk anggota dewan,”ujarnya.

Dengan itu, dirinya meminta Muslimat Bulan Bintang dari tingkatan Pengurus Pusat hingga cabang harus bisa merangkul perempuan untuk bergabung ke Muslimat Bulan Bintang (MBB). Pihaknya juga menyasar kalangan milenial untuk diajak bergabung ke Muslimat Bulan Bintang.

“Perempuan juga harus melek politik, terutama perempuan milenial yang menjadi sasaran kami untuk bergabung ke Muslimat Bulan Bintang dan membesarkan Partai Bulan Bintang juga tentunya,”terang dia.

Hamidah dalam sambutannya mengatakan Partai Bulan Bintang konsisten tetap berjuang secara politik di jalur Islam karena hingga saat ini azas Partai Bulan Bintang belum berubah sebagai partai berazaskan Islam.

“Sikap konsistensi Partai Bulan Bintang berjuang menegakkan Amar Ma’aruf Nahi Mungkar, menjadi spirit kaum muslimat untuk tetap bersama Partai Bulan Bintang, karena apa yang kita lakukan Insya Allah bernilai Ibadah,” imbuhnya.

“Kita juga berharap agar Muslimat Bulan Bintang lebih maksimalkan potensi dirinya memainkan perannya dalam mengisi pembangunan termasuk menjadi kader bangsa di bidang politik, ditutupnya.

Diketahui juga dalam Muswil Muslimat Bulan Bintang Sulawesi Selatan ini juga dihadiri pengurus DPW Muslimat Bulan Bintang Sulawesi Barat dan juga didampingi Sekretaris DPW Partai PBB Sulawesi Barat. Usai pelantikan pengurus Muslimat Bulan Bintang Sulawesi Selatan juga dilanjutkan dengan pelantikan dan pengambilan sumpah untuk MBB Sulbar oleh Ketua Umum Muslimat Bulan Bintang, Hamidah Yacoub.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *