Pemprov Sulsel Siapkan Doorprize Mobil untuk Warga yang Divaksin

Berita, Sulsel46 Dilihat

SULSELONLINE.COM — Beragam cara dilakukan pemerintah untuk menarik minat warga agar mau divaksin. Salah satunya adalah menyiapkan doorprize atau hadiah. Seperti yang dilakukan Pemprov Sulsel.

Pelaksana Tugas Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, ada banyak ratusan hadiah yang disiapkan untuk warga Sulsel yang mau divaksin. Hadiah utamanya adalah satu unit mobil.

“Satu unit mobil, 30 motor, 300 sepeda dan 300 HP. Nanti Presiden yang undi karena pak Jokowi mau ke Sulsel dalam waktu dekat,” kata Sudirman saat memantau vaksinasi di Kabupaten Pangkep, Selasa, 21 Desember 2021.

Ia mengatakan hal tersebut akan membantu percepatan pendistribusian vaksinasi kepada warga. Namun hadiahnya hanya berlaku bagi warga yang divaksin mulai tanggal 21 sampai 28 Desember 2021.

“Tapi jangan ada yang dobel. Baru keluar edarannya kemarin dari Mendagri dan dibolehkan (bagi-bagi doorprize). Nanti juga kita siapkan untuk Nakes. Supaya mereka semangat,” bebernya.

Sudirman juga meminta agar masyarakat mengajak warga lain yang masih belum divaksin.

Menurutnya, tidak ada yang perlu ditakutkan dari vaksin karena sudah teruji.
Yang dikhawatirkan malahan jika warga tidak divaksin.

Apalagi Pemprov Sulsel mencatat ada 90 persen warga yang meninggal tertular Covid-19 karena tidak divaksin.”Jadi semua ASN di kantor panggil orang vaksin. Kadis nanti ditugaskan ke kecamatan cari orang yang belum divaksin. Ini tugas negara. Presiden Jokowi yang instruksikan masyarakat harus divaksin,” tegasnya.

Muhammad Imran, warga Pangkep bercerita, awalnya dia enggan untuk mengikuti vaksinasi Covid-19. Namun setelah dibujuk, ia bersedia.

“Awalnya saya takut disuntik vaksin karena orang bilang macam-macam lah, tapi istri terus membujuk saya untuk segera divaksinasi. Dan tidak ada ji masalah setelah saya divaksin,” kata Imran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *