Dukung Pj Gubernur Sulsel, Asisten Adimistrasi Ajak Samakan Frekuensi

Sulsel4519 Dilihat

MAKASSAR – Asisten Administrasi Setda Provinsi Sulsel, Dr. H. Tautoto TR, memimpin rapat lingkup  Asisten Administrasi Setda Provinsi Sulsel untuk   menyamakan frekuensi dan persepsi dalam pelaksanaan delapan program prioritasnya sebagai Pj Gubernur Sulsel di Kantor Bapenda Sulsel, Rabu 13 September 2023.

Menurutnya, apa yang ia sampaikan ini merupakan program unggulan Pj Gubernur Sulsel Dr Bahtiar M.Si. Ia hanya mengulanginya agar dijalankan oleh OPD yang ia pimpin.

Delapan program prioritas Pj Gubernur tersebut yakni menyukseskan penyelenggaraan pemilu dan pilkada Serentak 2024 agar berlangsung secara luber, jurdil, lancar, aman dan damai. Terkait hal ini ia meminta ASN Sulsel netral dalam pemilu dan jangan mau dijadikan alat untuk kepentingan orang lain.

Program lainnya yakni mengendalikan Inflasi, menangani stunting dan gizi buruk, serta pengentasan kemiskinan ekstrem. Terkait inflasi, ia meminta setiap ASN Pemprov Sulsel menanam 10 pohon cabai untuk dikonsumsi dan dibagikan kepada tetangga karena terbukti produksi cabai yang kurang ikut menyumbang inflasi di Sulsel.

Program gubernur selanjutnya adalah ketahanan dan kedaulatan pangan, kemudahan pelayanan publik dan investasi, sinergi program prioritas nasional dan daerah. Terakhir, stabilitas sosial, politik, keamanan, ketentraman, dan ketertiban umum.

Toto, sapaannya, menegaskan, Pj Gubernur Sulsel tidak mempunyai kepentingan dan target politik pada Pemilu 2024. Karenanya ia meminta ASN Pemprov Sulsel juga ikut netral.

Ia juga meminta agar OPD memaksimalkan pencapaian target pendapatan asli daerah (PAD) dan merealisasikan program kerja yang telah dibuat.

“Karena sekarang sudah bulan September, program yang irasional sebaiknya dicoret dan mengutamakan program yang output-nya jelas untuk masyarakat,” katanya mengulang penegasan Pj Gubernur Sulsel.(am)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *