Pembukaan Piala Dunia U-17 di JIS, Final di Manahan Solo

Olahraga13275 Dilihat

SULSELONLINE.COM – Pemerintah telah menunjuk empat stadion sebagai venue pertandingan Piala Dunia U-17 yang berlangsung November 2023 nanti.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengungkapkan bahwa pemerintah RI sudah menawarkan 8 stadion ke FIFA, namun hasilnya mengerucut ke empat stadion, salah satunya adalah Jakarta International Stadium yang identik dengan warisan Anies Baswedan.

“FIFA akan diskusikan usulan kita, 4 lapangan di JIS Jakarta, Manahan Solo, Gelora Bung Tomo Surabaya dan Jalak Harupat Bandung,” kata Erick di Kementerian PUPR, Rabu (9/8/2023).

Dari 4 stadion ini, khusus Jakarta-Bandung itu menjadi dua grup pertandingan, termasuk di Jalak Harupat di Bandung. untuk Mahanan Solo serta Gelora Bung Tomo Surabaya akan menjadi satu grup namun nantinya di 16 dan 8 besar akan pindah ke Solo.

“Pembukaan di JIS, final di Solo (Stadion Manahan),” kata Erick.

Ia menegaskan bahwa saat ini tinggal menghitung 93 hari lagi atau persiapannya semakin mepet. Karena persiapan singkat, ada hal yang mesti disepakati, misalnya pendanaan, logistik dan lain-lain. Sehingga Erick mau seefisien mungkin.

Adapun Kemarin FIFA sudah meninjau langsung dari 28 agustus-2 Juli mengenai proposal dan kesiapan piala dunia U-17 di Indonesia.

“Catatan FIFA karena di Jakarta dua grup tambahan lapangan latihan harus ditambah dari 4 jadi 6 lapan. Usulan kita Soemantri Brodjonegoro dan lapangan banteng. Untuk Bandung kita FIFA lihat 3 lapangan latihan jadi dua lapangan di Arcamanik dan ITB. Di solo akan ada tambahan lapangan lagi,” ujar Erick.(*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *