Mobil Listrik Seres E1 di GIIAS Termurah di Indonesia

Ekonomi183 Dilihat

SULSELONLINE.COM — Sokonindo Automobile menghadirkan mobil listrik Seres E1 di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), Kamis (10/8).

Mobil pertama dari merek Seres ini langsung memosisikan diri sebagai mobil listrik termurah di dalam negeri.

Ada dua varian E1 yang dijual, yaitu Type B seharga Rp189 juta dan Type L Rp219 juta. Kedua harga itu berlaku on the road DKI Jakarta.

E1 jauh lebih murah dari Wuling Air EV yang dilego paling rendah Rp243 juta untuk varian standar dan Rp299,5 juta buat Long Range. Sebagai catatan banderol Air EV sudah dipangkas subsidi berupa diskon Pajak Pertambahan Nilai (PPN) dari pemerintah.

Beda varian terendah E1 dan Air EV terpaut Rp54 juta.

“Penentuan harga Seres E1 ini menjadi refleksi semangat PT Sokonindo Automobile untuk memasyarakatkan kendaraan listrik, dan bentuk partisipasi aktif dalam mendukung pengembangan ekosistem kendaraan listrik yang diusung Pemerintah Indonesia,” kata COO PT Sokonindo Automobile, Franz Wang.

E1 merupakan mobil yang hanya muat empat penumpang. Panjangnya 3 meter, lebar nyaris 1,5 meter, tinggi 1,64 meter serta wheelbase 1,96 meter.

Sistem gerak didukung Permanent Magnet Synchronous Motor yang menggerakkan roda belakang. Motor listrik ini bisa mengeluarkan tenaga maksimal 25 kW dan torsi 100 Nm.

Baterainya Lithium Iron Phospate 13,8 kWh yang mampu digunakan sejauh 180 km untuk Type B dan 220 km buat Type L. Baterai ini digaransi selama 8 tahun, sementara garansi kendaraan selama 3 tahun.

Fitur-fitur yang tersedia di E1 di antaranya Isofix, Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Rear Parking Camera, Parking Sensor, Electric Parking Brake, Auto Hold, Hill Hold Control (HHC), Anti-lock Braking system + Electronic Brake Distribution (ABS+EBD), Airbag, cruise control dan Electronic Stability Control (ESC) with Traction Control System (TCS) khusus Type L.(*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *