Masa Jabatan Berakhir, PJ Gubernur Lantik 4 Pj Kepala Daerah di Sulsel

Berita57356 Dilihat

SULSELONLINE.COM – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Bahtiar Baharuddin akan melantik tiga Pj kepala daerah di Sulsel yakin 3 pj bupati dan satu Pj wali kota.

Pelantikan akan berlangsung Selasa 26 September 2023 di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar.

“Saya sudah terjadwal untuk melantik beliau (Pj Bupati) hari Selasa. Besok (hari ini) saya ke Jakarta dulu,” ujar Bahtiar mengutip detik.com di Rujab Bupati Bone, Minggu (24/9/2023).

Berdasarkan surat Pemprov Sulsel bernomor: 131/11012/B. Pem. Otda dalam rangka pengambilan sumpah Jabatan dan pelantikan Penjabat (Pj) Bupati Banteng, Penjabat (Pj) Bupati Bone, Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, dan Penjabat (Pj) Wali Kota Palopo.

“Saya besok ke Jakarta. Dan betul sudah diputuskan empat Pj yakni Bone, Sinjai, Bantaeng, dan Palopo,” beber Bahtiar.

Dalam surat tersebut dilampirkan 4 nama Pj Bupati dan Wali Kota untuk dilantik pada Selasa, 26 September.

Di antaranya Pj Bupati Bantaeng Andi Abu Bakar yang juga sebagai Direktur Sumber Daya Manusia Kearsipan dan Sertifikasi Arsip Nasional Republik Indonesia, Pj Bupati Bone Andi Islamuddin yang juga sebagai Sekda Bone.

Kemudian Pj Bupati Sinjai TR Fahsul Falah yang juga sebagai Kepala Pusat Strategi Kewilayahan, Kependudukan dan Pelayanan Publik Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, dan Pj Wali Kota Palopo Andi Asrul Sani yang juga sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Sulawesi Selatan. Surat tersebut ditandatangani oleh Pj Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel Andi Muhammad Arsjad.

Bahtiar mengaku belum menerima daftar nama-nama Pj Bupati dan Wali Kota yang akan dilantik besok. Dia pun belum bisa memastikan nama-nama yang tertera dalam undang pelantikan itu.

“Bisa jadi (4 nama) itu. Cuman aku belum melihat dokumennya. Nanti saya laporkan ke rekan-rekan media,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *