Pinjam Dulu Seratus, Muluskan Raih Podium MotoGP Mandalika

Olahraga2399 Dilihat

SULSELONLINE.COM – Pertamina Grand Prix of Indonesia 2023 (MotoGP Mandalika 2023) telah diselenggarakan dengan sukses pada 13-15/10/2023.

Tiga rider berhasil naik podium yakni Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo), Maverick Vinales (Aprilia Racing), dan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha).

Ada kesamaan dari tiga pebalap itu, yakni sama-sama pernah mengucapkan kata-kata yang lagi viral di Indonesia, yakni ‘pinjam dulu seratus’.

Di ranah MotoGP, pebalap yang pertama kali mengucapkan kata-kata ‘pinjam dulu seratus’ adalah Maverick Vinales.

Saat pertama kali tiba di Lombok untuk mengikuti gelaran MotoGP Mandalika 2023, Vinales mengunggah foto dirinya saat berada di kolam renang, dengan caption ‘Apa kabar? Boleh Pinjam Seratus?’.

Tak ayal, caption Vinales tersebut langsung mendapat perhatian dari warganet Indonesia. “Waduhh.. tau dari mana bang? Masa jauh2 ke Indonesia buat minjem seratus sih?,” kata akun @dhea***. “Akan dikasih seratus, tapi balapan yang serius..,” bilang @evan***.

Ternyata tak hanya Vinales yang mengucapkan kata-kata ikonik tersebut lho. Sebelum balapan, Bagnaia dan Quartararo juga pernah mengucapkan kata-kata itu, bahkan lebih ikonik lagi karena dikaitkan dengan profesi mereka sebagai pebalap motor.

Dalam video pendek yang diunggah akun Instagram @spotv.indonesia, Bagnaia dan Quartararo sama-sama pernah mengucapkan kalimat ‘Biar balapan bisa mulus, pinjam dulu seratus’. Menariknya, ketiga pebalap yang mengucapkan kata-kata ‘pinjam dulu seratus’ itu, semuanya berhasil naik podium MotoGP Mandalika 2023.

Bagnaia sukses menjadi pebalap pertama yang menyentuh garis finis. Padahal sebelumnya Bagnaia diragukan menjadi juara karena dia harus start dari urutan ke-13. Kemudian Vinales sukses menyegel posisi kedua, diikuti Quartararo yang finis ketiga.

Warganet Indonesia pun langsung menghubungkan podium yang diraih Bagnaia, Vinales, dan Quartararo dengan ‘mantra-mantra’ ‘pinjam seratus’ yang pernah mereka ucapkan sebelum balapan.

“Dan yang podium mereka bertiga yang pinjam seratus,” ujar @my***.

“Lah menang dia (Bagnaia), race nya berjalan mulus,” kata akun @fakta***.

“Fix no debat. Abang ganteng @maverick12official SEPUH nya pinjam dulu seratus,” bilang akun @lisa***.(detik.com)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *