Hujan Deras, Bupati Gowa Minta Warganya Waspada

Berita33 Dilihat

SULSELONLINE.COM — Bupati Kabupaten Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengingatkan seluruh masyarakat untuk waspada dari bencana. Hal ini disampaikan berkaitan dengan intensitas hujan yang turun di Kabupaten Gowa.

“Tadi sore ketinggian air di beberapa aliran sungai di Kecamatan Bungaya cukup tinggi. Akibat intensitas hujan di daerah hilir sungai serta adanya longsor-longsor kecil di aliran sungai. Sy meminta seluruh warga untuk tetap waspada atas potensi bencana di cuaca saat ini,” kata Adnan dalam keterangan foto dan video yang unggah di media sosial IG nya pada Rabu 16/2/2022, malam.

Selain meminta masyarakat untuk tetap waspada dari bencana, ia juga memastikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gowa untuk tetap melakukan pemantauan.

“Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gowa sudah Sy minta untuk siaga, tetap memantau dan memastikan kondisi warga sekitar luapan,” tambahnya.

Dalam unggahan tersebut, Adnan juga mengatakan ketinggalan air di Bendungan Bili bili masih dalam keadaan normal.

“Di Bendungan Bili-bili ketinggian air berdasarkan pemantauan pukul 19.00 Wita tadi, masih di elevasi normal 95,74 mdpl.

Meskipun demikian, seluruh warga agar untuk tetap waspada dan sementara menghindari aktivitas di daerah aliran sungai. Semoga kita semua terhindar dari segala macam bencana. Salama’ki,” sambung Adnan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *