Di Musrenbang Kecamatan Bambaira, Bupati Pasangkayu Minta Program Prioritas Diutamakan

Ragam19457 Dilihat

SULSELONLINE.COM, PASANGKAYU – Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa menghadiri Musrenbang Kecamatan Bambaira, pada Rabu (8/2/2023), di aula kantor Camat Bambaira.

Tema Musrembang Kecamatan Bambaira ini adalah “Peningkatan Pertumbuhan ekonomi Penguatan Reformasi struktural”.

Hadir Camat bambaira, beberapa kepala OPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan para kepala desa, ketua BPD, dan tokoh masyarakat setempat.

Saat memberikan arahan, Bupati Yaumil mengatakan bahea Musrembang merupakan agenda tahunan yang bertujuan untuk rembuk bersama guna menyusun agenda yang diproritaskan.

Anggaran daerah saat ini sangat minim sehingga harus dimanfaatkan sebaikmungkin untuk skala prioritas.

“Kondisi keuangan daerah sangatlah minim sehingga diharapkan pengertian masyarakat karena pemerintah kabupaten tidak dapat memenuhi semua usulan program pada agenda Musrembang,” kata Yaumil.

Ia pun kembali mengingatkan bahwa Pasangkayu merupakan salah satu daerah yang menjadi penyangga Ibu Kota Negara (IKN). Sehingga diharapkan semua potensi di dalam daerah harus dimanfaatkan, seperti peningkatan hasil bumi, kelautan, dan peternakan.

“Untuk itu kita harus mempersiapkan penyangga kebutuhan IKN,” ujar Ketua Partai Golkar Pasangkayu ini.

Adapun keluhan dari Ketua BPD Desa Kaluku Nangka Rudi bahwa keluhan masyarakat adalah tower XL yang ada di desa tersebut belum berfungsi. Kekhawatiram masyarakat desa Kaluku Nangka jangan sampai kejadian tersebut sama dengan tower yang berada di Desa Pakawa, yang sudah 3 tahun belum berfungsi.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *